androidvodic.com

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Mencoblos di TPS 05 Melawai Jakarta Selatan - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti

News, JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto akan menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024 di TPS 05, Melawai, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Perwakilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Bagus Balghi membenarkan agenda pencoblosan yang akan dilakukan Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Baca juga: Jokowi Mencoblos Bersama Iriana di TPS 10 Gambir, Ingin Rakyat Ikuti Pemilu 2024 dengan Kegembiraan

"Iya (nyoblos di Melawai), rencananya pukul 09.30 WIB," kata Bagus saat dihubungi.

Namun, hingga saat ini Airlangga masih belum tiba di TPS 05.

Terpisah, Ketua KPPS TPS 05 Melawai, Ediyono Rohman juga membenarkan jika Airlangga terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS tersebut.

Baca juga: Mencoblos di TPS Gambir, Jokowi Berada di Bilik Suara Selama 3 Menit

"Betul bawa di daftar DPT adalah Bapak Airlangga ada disini," ucap Ediyono.

Dia mengatakan pihaknya telah mengirimkan undangan pencoblosan kepada pihak keluarga Airlangga. Namun, belum ada konfirmasi jika Airlangga hadir atau tidak.

"Setelah kami konfirmasi memberikan undangan kepada ajudan maupun keluarganya belum ada konfirmasi balik apakah mau mencoblos di TPS 05 ataupun ada beliau sudah dapat keterangan di tempat lain, untuk saat ini ya, pagi ini. Tapi kami akan terus monitor sampai akhir apakah beliau akan hadir dan mencoblos di sini," jelasnya.

Dari data yang ada, ada sekitar 277 orang yang terdaftar di TPS tersebut. Sementara untuk DPTb atau penambahan sebanyak 27 orang.

"Kemudian surat suara yang telah kami buka adalah jumlahnya 283, itu surat suara dari semua, mulai surat suara Presiden-Wakil Presiden, kemudian DPR RI DPD RI dan DPRD Provinsi, itu semuanya jumlahnya 283," ucapnya.

Baca juga: Seloroh Ganjar Pranowo Ketika Ditanya Coblos Siapa: Fotonya Ada Rambut Putih

Pencoblosan Pemilu 2024 akan berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024 hari ini. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 204.807.222 pemilih. 

Rinciannya jumlah pemilih di dalam negeri sebanyak 203.056.748 orang, dan total pemilih di luar negeri sebanyak 1.750.474 orang.

Adapun jumlah TPS di dalam negeri berdiri sebanyak 820.161 TPS yang tersebar di 514 kabupaten atau kota, 7.277 kecamatan dan 83.731 desa atau kelurahan.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat