androidvodic.com

Efisiensi Penggunaan Subsidi BBM hingga LPG Demi Penuhi Janji Kampanye Prabowo Akankah Terjadi? - News

News, JAKARTA - Program pembagian makan siang dan susu gratis yang menjadi program prioritas pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, bakal menghabiskan anggaran besar untuk merealisasikannya.

Program tersebut juga menjadi sorotan. 

Bahkan ada tudingan, janji kampanye itu hanya sebuah prank.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid membantah program makan siang dan susu gratis itu dilaksanakan secara bertahap.

Nantinya, kata Nusron, program itu baru bakal dirasakan secara menyeluruh kepada anak-anak sekolah pada 2029.

Targetnya pada 5 tahun ke depan ada 82,9 juta anak yang menerima makan siang dan susu gratis.

"Pelaksanaan makan siang dan susu gratis itu dilaksanakan secara bertahap, dan akan mengvover semua anak Indonesia sebanyak 82,9 juta itu tahun 2029," kata Nusron saat dikonfirmasi, Jumat (16/2/2024).

Nusron juga membantah bahwa Prabowo-Gibran tidak terbuka soal janji makan siang dan susu gratis itu baru terealisasi pada 2029.

Sebab sejak awal, pihaknya mengklaim sudah menyuarakan hal itu selama kampanye.

"Sejak awal memang sudah kami sampaikan akan dilaksanakan secara bertahap," tukasnya.

Sementara itu, Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono meluruskan isu yang menyebutkan bahwa program makan siang gratis Prabowo Gibran baru terlaksana pada tahun 2029. 

Budisatrio menegaskan bahwa isu tersebut adalah misinformasi yang sengaja disebarkan di masa tenang dan menekankan bahwa program makan siang gratis segera dimulai setelah Prabowo Gibran dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI. 

“Isu yang menyebutkan program makan siang dan susu gratis baru dijalankan pada 2029 itu tidak benar. Program ini adalah program utama Prabowo Gibran dan langsung akan dijalankan setelah Pak Prabowo dan Mas Gibran dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden.” kata Budisatrio Djiwandono, Jumat (16/2/2024).

Baca juga: Eddy Soeparno TKN Luruskan Kabar Program Makan Siang dan Susu Gratis Bakal Pangkas Subsidi BBM

Dirinya menjelaskan asal mula misinformasi ini berkembang, sehingga menimbulkan kesalahpahaman di masyarakat. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat