androidvodic.com

Dapat Pangkat Jenderal Kehormatan, Prabowo Dipuji Gibran: Sosok Teladan - News

News - Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memuji sosok Menteri Pertahaan Prabowo Subianto yang baru saja mendapat kenaikan pangkat Jenderal Kehormatan dari Presiden Joko Widodo.

Gibran menilai capres pasangannya di Pilpres 2024 itu sebagai sosok senior yang menjadi teladannya. 

Prabowo, kata Gibran, telah memberikan ruang pada kaum muda sepertinya untuk turut berkancah dalam segala lini termasuk di pemerintahan. 

"Yang jelas sudah sering saya utarakan pak Prabowo itu adalah seorang senior, teladan, memberikan ruang yang banyak dan sebesar-besarnya untuk anak muda. Salah satunya saya," ungkap Gibran, Kamis (29/2/2024) dikutip dari TribunSolo.com. 

Meski demikian, Gibran enggan memberikan penilian lebih lanjut atas kontribusi Prabowo untuk bangsa dan negara.

Gibran menyerahkan kepada masyakat untuk menilai kinerja Prabowo sejak sebagai prajurit TNI hingga menjabat sebagai Menteri Pertahanan saat ini. 

"Ya itu biar warga yang menilai, kenapa saya yang menilai. Nanti bias dikiranya."

"Kalau untuk menilai-nilai yang menilai itu warga," kata Gibran. 

Lebih lanjut, Gibran mengaku telah memberikan ucapan selamat kepada Prabowo usai menerima pangkat Jenderal Kehormatan pada Rabu (28/2/2024) kemarin. 

Meski demikian, Gibran enggan membeberkan rangkaian kata-kata ucapan selamatnya kepada Menteri Pertahanan itu. 

"Ya masak ngucapin aku kudu lapor to," cetusnya. 

Baca juga: Politisi NasDem Sebut Pemberian Pangkat Jenderal Kehormatan untuk Prabowo Sudah Sesuai Aturan

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan kenaikan pangkat kehormatan kepada Prabowo Subianto menjadi Jenderal TNI (Purn) (HOR).

Pemberian pangkat kehormatan tersebut dilakukan pada acara Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu, (28/2/2024).

"Saya ingin menyampaikan kenaikan pangkat secara istimewa Jenderal TNI Kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto," kata Jokowi dalam sambutan di acara Rapim TNI-Polri 2024. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat