androidvodic.com

Pimpin Rapim Polri 2024, Kapolri Beri Wejangan ke Anggota soal Pengamanan Pemilu hingga Ramadan  - News

News, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin rapat pimpinan (rapim) Polri 2024 yang di gelar di Gedung Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (29/2/2024).

Rapim ini merupakan rangkaian dari kegiatan rapim TNI-Polri yang dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur kemarin.

"Sesuai kalender kamtibmas, saat ini kita memasuki tahapan Pilpres. Namun di sisi lain kita juga tetap memiliki tugas-tugas pokok yang harus kita kawal dan kita jaga," kata Sigit kepada wartawan disela-sela rapim, Kamis.

Selain itu, Sigit juga memberikan wejangan atau arahan kepada para pejabat tinggi Mabes Polri hingga para Kapolda di seluruh Indonesia terkait pengamanan bulan suci Ramadan yang masih dalam suasana Pemilu 2024.

"Sebentar lagi kita akan masuk di bulan Ramadan yang sebentar lagi di bulan Maret, ini juga membutuhkan perhatian khusus karena akan terjadi pergerakan mudik yang sangat besar yang tentunya juga harus mampu kita amankan," ucapnya.

Selanjutnya, pengamanan event-event Internasional yang akan digelar di Indonesia ke depannya.

"Dan kemudian setelah itu kita akan menghadapi Pilkada serentak di semua daerah, ada 37 provinsi yang harus melaksanakan kegiatan dan juga kabupatennya. Dan ini semuanya butuh kesiapan dari Polri khususnya sebagai penanggungjawab kamtibmas," ucapnya.

Meski begitu, Sigit mengaku dengan dinamika yang ada, dia mengatakan Polri sebagai unsur pengamanan sudah melakukan tugasnya dengan baik.

"Namun demikian, semuanya dalam kondisi yang terkendali terukur dan tentunya saya harapkan ini menjadi bagian demokrasi kita yang terus bisa kita jaga walaupun terjadi perbedaan pendapat di dalamnya namun tentu bagaimana menjaga persatuan dan kesatuan," jelasnya.

Baca juga: Kesal Ditilang, Pria di Bima Berdoa di Tengah Jalan, Minta Polisi Kena Azab dan Dapat Hidayah

Rapim ini dihadiri oleh Wakapolri Komjen Agus Andrianto, Irwasum Polri Komjen Ahmad Dofiri, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Rycko Amelza, kemudian para Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) se-Indonesia, pejabat utama Mabes Polri.

Lalu, ada sejumlah menteri menjadi narasumber seperti Mendagri Tito Karnavian, Menpan RB Abdullah Azwar Anas, Direktur Komunikasi Indonesia Indicator Rustika Herlambang. 

Kemudian, pejabat Kompolnas seperti Ketua Pelaksana Harian, Benny Jozua Mamoto, dan sejumlah anggota seperti Puji Hartanto Iskandar, Albertus Wahyurudhanto, Yusuf, Mohammad Dawam, dan Poengky Indarti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat