androidvodic.com

Sosok Lia Istifhama, Keponakan Khofifah Lolos jadi Anggota DPD RI yang Punya Visi CANTIK - News

News, SURABAYA -  Lia Istifhama (40) atau Ning Lia lolos menjadi Anggota DPD RI periode 2024-2029.

Lia Istifhama adalah keponakan mantan gubernur Jawa Timur sekaligus Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa.

Sebagai pendatang baru, perolehan suara Lia sangat fantastis. Dia meraup 2.739.123 suara dari dapil Jawa Timur dan masuk di urutan ketiga nasional pendatang baru.

Baca juga: Happy Djarot Istri Mantan Gubernur DKI Jakarta Lolos Jadi Anggota DPD RI, Sylviana Murni Kalah

Aktivis itu sukses meraih urutan ketiga setelah petahana dari , yaitu La Nyalla Mattalitti yang meraih suara 3.132.076 dan Ahmad Nawardi dengan raihan 3.281.105 suara.

Gaungkan Cantik dan Go Internasional

Lia dilkenal sebagai sosok aktivis. Dia menerangkan memiliki agenda besar ketika duduk menjadi anggota DPD RI.

“Insya Allah program besar atau big agenda saya adalah menggaungkan ‘Peran CANTIK Kaum Perempuan, Jembatan Go Internasional’,” tegas Ning Lia, Senin (18/3/2024).

Secara detail, aktivis asal Wonocolo Surabaya itu pun menjelaskan visi dan misinya selama menjadi senator ke depan.

“Saya punya visi yaitu Cantik dan Go Internasional. Kata Cantik adalah akronim dari kata Cerdas, Inovatif, Kreatif, yang mana kata ini seringkali saya lontarkan di berbagai forum ketika saya menjalankan peran sebagai aktivis perempuan,” kata Ning Lia.

“Saya yakin ini sangat mampu diwujudkan karena perempuan memiliki tanggung jawab tinggi dalam menjalankan sebuah peran atau amanah,” imbuhnya. 

Ia pun menjelaskan, perempuan selalu mampu mendedikasikan waktu secara optimal dalam perannya sebagai ibu, istri, dan wanita pekerja yang secara nyata membantu suami dalam mencari rezeki halal. 

Menariknya, dikatakan Ning Lia, perempuan selalu mampu mengkombinasikan kecerdasan dengan inovasi maupun kreasinya menciptakan keharmonisan rumah tangga di sela kesibukannya di ranah publik. 

Bukan hanya menjabarkan visi Cantik nya, Ning Lia juga menjabarkan makna kata go Internasional. Tak disangka, ia justru menyebut nama Khofifah.

Baca juga: Rencana Komeng Usai Dilantik Anggota DPD, Usulkan 27 September sebagai Hari Komedi Nasional

“Nah, kalau kata go internasional, saya 1.000 persen ini terinspirasi penuh dari sosok bunda Khofifah, ibu kita semua. Beliau melalui amanah sebagai Ketua Umum Muslimat, sangat sukses memperluas jejaring internasional, salah satunya melalui terbentuknya Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) lintas negara,” ujarnya.

Selain itu, Khofifah selama menjadi Gubernur, selalu membuka kran kerjasama dengan luar negeri terkait pengembangan ekonomi, Pendidikan, Kesehatan, dan sebagainya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat