androidvodic.com

Menpora Dito Ariotedjo Mengaku Bisa Terima Nasib Gagal jadi Anggota DPR: Dapil DKI I Sangat Berat - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo diprediksi gagal lolos menjadi anggota DPR RI di ke Senayan lantaran rendahnya perolehan suara dirinya pada Pileg 2024.

Politikus Partai Golkar itu hanya mendapatkan 55.560 suara di Dapil DKI Jakarta I pada Pemilu 2024 kali ini.

Dito mengatakan pihaknya legawa harus kalah dalam Pileg 2024. Ia pun menyatakan bahwa daerah pemilihan (dapil) DKI I merupakan dapil yang berat bagi partai Golkar.

"Ya, dari awal memang DKI 1 itu merupakan dapil yang sangat berat buat partai Golkar. Makanya, saya ketika ditugaskan saya pilih dapil yang kosong dan paling berat," ucap Dito saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Meskipun berat, kata Dito, partai Golkar tetap mendapatkan kenaikan suara yang signifikan dalam Pileg 2024 kali ini. Sebab sebelumnya, Golkar hanua mendapatkan 70 ribu suara di dapil tersebut.

"Alhamdulillah untuk perolehan suara sangat signifikan naiknya kita di 111 ribu. Sebelumnya 2019 hanya 70 ribuan. Tapi memang perolehan suaranya belum cukup untuk 1 kursi," ucap Dito.

Lebih lanjut, Dito menuturkan bahwasanya data yang diungkap KPU sudah benar dan sesuai. Sejak awal, dirinya pun memang tidak menargetkan untuk lolos ke Senayan.

"Kita targetnya itu bagaimana di DKI secara keseluruhan partai Golkar meningkat signifikan. Dan alhamdulillah itu kita untuk di DPRD harusnya dapat jatah pimpinan. Karena kita 10 kursi, dan perolehan suara nasionalnya di DKI, DKI I, III dan III naik signifikan. Itu yang penting," katanya.

Baca juga: Habis Miliaran Rupiah hingga Jual Mobil, Ini Daftar 45 Artis Gagal ke Senayan, Ada Ipar Raffi Ahmad

Di sisi lain, Dito mengaku nantinya siap ditugaskan dimana pun oleh partai Golkar. Termasuk, jika namtinya ia ditunjuk kembali sebagai Menteri.

"Kita sebagai kader partai harus siap ditugaskan di manapun. Waktu menteri aja nggak pernah sangka kan. Jadi kita siap lah. Yang penting selalu berproses," pungkasnya.

Sebagai informasi, Menteri Pemudan dan Olahraga (Menpora) Dito Aritedjo menjajal keberuntungan di Pemilu 2024 melalui Dapil DKI Jakarta I. Caleg dari Partai Golkar itu diperkirakan gagal melaju ke Senayan.

Dito memperoleh suara sebanyak 55.560. Dengan raihan itu, Dito sebenarnya masuk dalam 10 besar caleg peraih suara terbanyak di Dapil Jakarta I.

Namun, di dapil ini jatah yang diperebutkan hanya enam kursi DPR RI.

Adapun caleg yang diprediksi lolos di Dapil Jakarta I di antaranya politisi PKS, Mardani Ali Sera dan Anis Byarwat; politisi PDIP, Putra Nababan; Habiburokhman dari Gerindra; Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio dari PAN; serta Hasbiallah Ilyas dari PKB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat