androidvodic.com

Perolehan Suara Caleg DPR Terpilih Dapil VII Jabar, Verrell Lampaui Saan Mustopa & Rieke Pitaloka - News

News, JAKARTA - Berikut ini adalah perolehan suara Caleg DPR RI terpilih Dapil VII Jawa Barat.

Dapil VII Jawa Barat meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

Dapil ini juga menyujuhkan pertarungan para caleg pesohor sekaligus politisi senior.

Terdapat nama-nama terkenal seperti mantan bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, Politisi Golkar Puteri Komarudin, Rieke "Oneng" Pitaloko (PDIP), hingga caleg artis muda seperti Verrell Bramasta dari PAN.

Nama terakhir ini, Verrel, diprediksi bakal melenggang ke Senayan dengan perolehan 94.810 suara. Sebagai caleg muda, perolehan suara tersebut rupanya mampu mengalahkan sejumlah caleg senior.

Perolehan suara yang nyaris mencapai 100.000 itu, membuat Verrell Bramasta mampu mengalahkan caleg incumbent seperti caleg PDIP Rieke Diah Pitaloka, Caleg PKB Syaiful Huda, dan Caleg Partai Nasdem Saan Mustofa serta Caleg Partai Gerindra Obon Tabroni.

Perolehan suara putra sulung artis Venna Melinda ini berada di posisi keenam di bawah Caleg Partai Gerindra, Dedi Mulyadi yang mendapatkan 375.658 suara.

"Dengan segala ketulusan, saya berterima kasih kepada semua yang telah menjadi bagian dari perjalanan ini," ujar Verrell Bramasta, Senin (18/3/2024).

"Saya akan membuktikan dengan masuknya artis di Dewan Perwakilan Rakyat, bisa banyak berbicara memperjuangkan aspirasi rakyat. Kepada para calon incumbent, saya mengucapkan terima kasih atas kompetisinya di Pemilu 2024 kemarin. Sekarang waktunya kita bekerja sama untuk menjadikan bangsa ini menjadi bangsa besar," imbuhnya.

Sementara, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bekasi, Jamil mengapresiasi pecapaian Verrell Bramasta pada pemilu 2024.

Menurutnya, walaupun tergolong caleg muda tetapi Verrell mampu mendapatkan dukungan luar biasa dari masyarakat.

Lantas, bagaimana dengan nasib perohelan suara eks Bupati Purwakarta Dedi Mulayadi?

Data saat ini menunjukkan perolehan suara dari eks Bupati Purwakarta Dedi Mulayadi berada paling atas di dapil tersebut.

Saat ini Dedi Mulyadi memperoleh suara sebanyak 375.658.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat