androidvodic.com

Rekapitulasi Suara Ketum Parpol, Hanya Ahmad Syaikhu yang Melaju Mulus ke Senayan - News

News - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilu dari Provinsi Jawa Barat.

Hasil tersebut membuat raihan data capaian caleg berubah, termasuk raihan ketua umum dan petinggi partai politik (Parpol) yang maju dalam kontestasi Pileg 2024.

Pada Selasa (19/3/2024), data rekapitulasi bertambah dari Provinsi Jawa Barat, otomatis caleg  yang maju dari daerah pilihan Jabar telah dirilis.

News merangkum hasil rekapitulasi suara caleg yang merupakan ketua umum hingga petinggi partai politik (parpol) Pemilu 2024.

Setidaknya terdapat lima petinggi partai yang mencalonkan diri maju Pileg 2024 DPR RI.

Mulai dari Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, hingga Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha.

Data terbaru, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, mendapat suara terbanyak kedua di daerah pilihannya.

Serta memuluskan diri untuk lolos ke Senayan menjadi anggota DPR RI.

Dari sekian perolehan suara hasil rekapitulasi dari KPU, terdapat petinggi parpol yang memperoleh suara jauh di bawah raihan caleg lainnya.

Seperti halnya raihan suara Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi, yang tertinggal jauh dari mertua pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan, yakni Andre Rosiade.

Rekapitulasi Suara 5 Petinggi Parpol Peserta Pileg 2024 DPR RI

Baca juga: Perolehan Suara Caleg DPR Terpilih Dapil VII Jabar, Verrell Lampaui Saan Mustopa & Rieke Pitaloka

1. Hary Tanoedoedibjo

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (depan) memberikan sambutan dalam konferensi pers usai pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023). Pertemuan kedua ketua umum partai politik ini untuk menjalin silaturahmi. WARTA KOTA/YULIANTO
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (depan) memberikan sambutan dalam konferensi pers usai pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023). Pertemuan kedua ketua umum partai politik ini untuk menjalin silaturahmi. (WARTA KOTA/YULIANTO)

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo, maju Pileg DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) Banten III.

Dapil tersebut meliputi Kabupetan Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Hary Tanoe memperoleh suara terbanyak dari caleg lain Perindo namun, bukanlah caleg dengan suara terbanyak di dapil tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat