androidvodic.com

Rahasia di Balik Suksesnya Denny Cagur, Melly Goeslaw Hingga Once Mekel Lolos ke Senayan - News

News - Setidaknya, ada 20 pesohor yang akan melenggang ke Senayan. Sebagian adalah wajah-wajah baru yang kali pertama terjun ke dunia politik. Hasilnya langsung moncer.

Sebut saja Denny Cagur dan Melly Goeslaw yang baru menjejakkan kaki di dunia politik. Denny Cagur, caleg PDIP berpotensi akan menjadi legislator Senayan setelah merengguk 58.043 suara dari Dapil Jawa Barat II.

Begitu pula dengan Melly Goeslaw yang berangkat dari Dapil Jabar 1 (Kota Bandung dan Kota Cimahi), berhasil mendapat 75.369 suara.

Denny Cagur dan Melly Goeslaw bisa disebut wajah baru yang sukses memikat warga Jawa Barat dalam Pemilihan Umum 2024.

Dari hasil rekapitulasi KPU di Propinsi Jawa Barat, nama-nama peraih suara terbanyak sudah terlihat.

Dua daerah pemilihan ”neraka”, Jabar I dan Jabar II, yang diisi pesohor, politisi kawakan, dan bekas pejabat daerah, sudah punya jagoan yang bakal menyandang status wakil rakyat.

Calon anggota legislatif untuk DPR RI dari Partai Gerindra, Melly Goeslaw, saat berkampanye di tengah masyarakat pada Sabtu (27/1/2024) di Kota Bandung, Jawa Barat. Melly bertarung di daerah pemilihan Jabar I yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.
Calon anggota legislatif untuk DPR RI dari Partai Gerindra, Melly Goeslaw, saat berkampanye di tengah masyarakat pada Sabtu (27/1/2024) di Kota Bandung, Jawa Barat. Melly bertarung di daerah pemilihan Jabar I yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi. (Instagram)

Melly Goeslaw

Jabar I meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi memiliki jatah tujuh kursi. Di sana, bercokol penyanyi Melly Goeslaw dari Gerindra, istri eks Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Atalia Praratya (Golkar), hingga politisi senior Habib Syarif Muhammad (PKB) dan Ledia Hanifa (PKS).

Di samping Atalia yang mendapat suara tertinggi dengan 234.065, kemenangan Melly juga patut diapresiasi.

Dia meraih 75.369 suara atau lebih tinggi dari petahana seperti Muhammad Farhan (Nasdem), petinggi PSI Giring Ganesha, hingga penyanyi Marcell Siahaan (PDI-P).

Dengan hasil itu, Melly membuktikan tidak hanya piawai bernyanyi, tapi juga berkampanye.

Pengalaman tiga dekade sebagai musisi jelas ikut membantunya selama 75 hari masa kampanye.

Selain blusukan, ia berhasil dikenal warga saat memopulerkan lagu ”Kaleum Aya Urang”, yang dipromosikan September 2023. Liriknya meminta warga Jabar bangga dengan kekhasannya.

”Masuk ke dunia politik adalah keputusan besar bagi saya pada akhir 2023. Hal ini akan menjadi perjalanan hidup yang baru bagi saya,” ungkap Melly yang katanya bakal fokus menyuarakan aspirasi rakyat terkait penganggaran.

Denny Cagur

Pertarungan di Jabar II dengan 10 kursi, meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat, juga tidak kalah panas. Salah satu nama yang menarik perhatian adalah pelawak Denny Cagur (PDI-P).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat