androidvodic.com

Anies Buka Peluang jadi Menteri Prabowo: Titip Itu Buat Doorstop Beberapa Bulan Lagi - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan bicara peluang masuk menjadi menteri dalam kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Anies pun meminta awak media massa untuk menanyakan hal ini kepada dirinya beberapa bulan ke depan.

Anies mengatakan, pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran masih lama. Sebab, saat ini peserta Pemilu 2024 (Pileg dan Pilpres) tengah dalam tahap mengajukan gugatan sengketa hasil Pemilu 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Saya mau tanya, pembentukan kabinet kapan? masih lama, titip itu disimpan buat doorstop bulan-bulan berikutnya," ucap Anies seusai Ketum Partai NasDem, Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024) malam.

Baca juga: Reaksi Datar Cak Imin usai Surya Paloh Bertemu Prabowo: Enggak Ada Tanggapan

Ia mengingatkan pihaknya masih menunggu hasil sengketa di MK. Setelah itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu baru memikirkan langkah ke depan.

"MK-nya belum selesai, kita tunggu MK. MK itu proses selesai baru dari situ kita bicara tentang langkah langkah ke depan," katanya.

Lagi pula, kata Anies, peluang NasDem bergabung ke dalam pemerintahan Prabowo-Gibran masih spekulatif. Pasalnya, pihaknya masih menunggu siapa paslon yang dilantik pada 20 Oktober 2024. 

"Jadi, apapun yang dikatakan hari ini semuanya sifatnya spekulatif, karena siapapun yang nanti terpilih akan dilantik, baru dilantik tanggal 20 Oktober. Dan baru bentuk kabinet sesudah dilantik,.

Jadi, membicarakan itu sekarang itu masih panjang, masih panjang," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat