androidvodic.com

Mardani Ali Sera, Sohibul Iman hingga Anies jadi Sosok yang Potensi Diusung PKS Maju Pilgub Jakarta - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan telah menyiapkan beberapa nama untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Khoirudin menyebut, ada beberapa nama yang berpotensi diusung untuk kontestasi November 2024 mendatang tersebut.

"Kalau orang-orang yang dari kader kita ada Pak Mardani Ali Sera, kemudian ada Sohibul Iman, kemudian nama saya juga ada di survei namun saya fokus di legislatif. Di eksternal ada nama Pak Anies Baswedan," kata Khoirudin kepada awak media di Jakarta, Kamis (18/4/2024).

Meski demikian, Khoirudin menyatakan pihaknya terbuka untuk siapapun yang selama memiliki cita-cita yang sama untuk memajukan Jakarta.

Kata dia, keterbukaan itu bukan hanya untuk internal partai dalam hal ini partai namin juga untuk sosok eksternal.

"Buat PKS terbuka peluang siapapun untuk menjadi gubernur Jakarta sepanjang orang tersebut bisa melaksanakan cita-cita kita bernegara, platform negara kita sudah terbukukan ya mau kader non kader nilainya sama, selagi dia mampu silakan jadi gubernur DKI Jakarta terbuka untuk semuanya," kata dia.

Khoirudin lantas menyinggung kalau ada sosok yang memiliki background di kepolisian yakni mantan Kapolda Metro Jaya yang juga masuk radar PKS untuk maju Pilgub Jakarta.

Hanya saja, dia masih merahasiakan nama yang dimaksud mengingat kontestasi masih tergolong panjang waktunya.

"Kemudian ada juga nama dari kepolisian, mantan kapolda juga ada. Bukan (Fadil Imran), namanya masih dirahasiakan," tukas dia.

Baca juga: Cagub Jagoan NasDem untuk Pilgub Jakarta Jatuh ke Ahmad Sahroni, Anies dan Wibi jadi Cadangan?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat