androidvodic.com

Pesan Jokowi untuk Prabowo-Gibran usai Ditetapkan sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024 - News

News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapannya terkait rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU)yang akan presiden dan wakil presiden terpilih 2024, Rabu (24/4/2024).

Pada rapat pleno ini, KPU akan menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024.

Jokowi memandang rapat pleno ini sebagai tahapan proses Pilpres 2024.

"Ini kan tahapan proses sudah hampir selesai semuanya, MK sudah, kita harus menghormati putusan MK sebagai putusan yang final dan mengikat," ucap Jokowi, dalam tayangan Kompas TV, Rabu.

Jokowi berharap Prabowo dan Gibran segera mempersiapkan diri untuk menjalankan jabatan sebagai presiden dan wakil presiden.

Orang nomor satu di Indonesia itu berharap Prabowo-Gibran langsung bekerja setelah dilantik pada Oktober mendatang.

"Hari ini KPU menetapkan, artinya presiden dan wakil presiden terpilih harus mempersiapkan diri dengan perencanaan yang sudah dikampanyekan, setelah pelantikan langsung kerja," ujar Jokowi.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu lantas buka suara soal persiapan transisi pemerintahan kepada presiden dan wakil presiden terpilih.

Jokowi menjelaskan, pemerintah mendukung transisi agar presiden dan wakil presiden dapat langsung bekerja setelah dilantik.

"Kita itu menyiapkan agar transisinya bisa berjalan mulus dan baik sehingga presiden dan wakil presiden terpilih bisa langsung bekerja setelah dilantik," imbuh Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi turut menanggapi singkat pernyataan Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun yang menyebutnya bukan lagi kader PDIP karena berada di kubu Prabowo-Gibran selama Pilpres 2024.

Baca juga: Daftar Undangan Penetapan Prabowo-Gibran Presiden: Jokowi, Ketum Parpol & Pimpinan Lembaga Negara

Menanggapi hal itu, Jokowi hanya melempar senyuman ke arah awak media.

"Iya, terimakasih," kata Jokowi singkat, sembari berlalu.

Anies dan Cak Imin Hadir

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar tampak hadir di Gedung KPU untuk menyaksikan penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat