androidvodic.com

Diisukan Bakal Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Begini Respons NasDem - News

News, JAKARTA - Partai NasDem diisukan memberi sinyal mendukung nama Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, di Pilkada Sumatera Utara.

Sekjen DPP Partai NasDem Hermawi Taslim mengungkapkan, partainya belum pernah membicarakan ihwal dukungan untuk Bobby.

"(Pilkada) Sumut kami belum bicara sama sekali," ujar Hermawi saat dihubungi News Jumat (19/4/2024).

Hermawi mengatakan, NasDem saat ini masih fokus menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK), terutama perkara di pemilihan legislatif (pileg) 2024.

"Kami masih menunggu putusan MK atas perkara-perkara gugatan kami di pileg kemarin," kata dia.

Ada pun sebelumnya NasDem disebut tak menutup pintu untuk ikut mengusung Bobby Nasution di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Sebab dalam politik NasDem tak pernah memberikan pagar pembatas pada siapapun. Hal itu diungkapkan Ketua DPP NasDem Willy Aditya.

"NasDem mana pernah tutup pintu. Ini kan partai yang terbuka,” ujar Willy di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta (15/4/2024).

Baca juga: Bambang Pacul Menolak, Siapa Penerus Ganjar yang Bakal Lawan Eks Aspri Prabowo di Pilgub Jateng?

Diberitakan sebelumnya, Bobby mengaku bakal mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Sumatera ke semua partai, termasuk PDIP.

Meskipun PDIP sebelumnya menyatakan tak akan mengusung suami dari Kahiyang Ayu tersebut.

"Ya nanti kita Insya Allah ambil formulirnya (pendaftaran bakal calon). Ya formulirnya itu untuk kita daftarkan pasti kita mencoba dari semua partai kalau bisa," kata Bobby di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (16/4/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat