androidvodic.com

NasDem Siapkan Rusdi Masse Maju Pilkada Sulawesi Selatan, Begini Sosoknya - News

News, JAKARTA - DPP Partai NasDem menyiapkan kadernya untuk bisa maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2024.

Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim mengungkapkan, nama yang dimaksud yakni Rusdi Masse Mappasessu.

"Rusdi Masse untuk Pilkada Sulawesi Selatan," kata Hermawi kepada News Jumat (19/4/2024).

Lantas, siapa sosok Rusdi Masse Mappasessu?

Rusdi Masse merupakan mantan Bupati Sidrap Sulsel. Dia juga berstatus sebagai anggota DPR dari Fraksi NasDem di periode 2019-2024 saat ini.

Di internal partai, selain menjabat Ketua DPP NasDem, Rusdi juga menjabat sebagai Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rusdi Masse Mappasessu merupakan putra asli Sulawesi Selatan. Dia lahir pada 3 Maret 1973 di Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan.

Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse Mappasesu.
Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse Mappasesu. (Tribun Timur/Ari Maryadi)

Sebelum terjun di dunia politik, karir Rusdi diawali dengan merantau ke Jakarta dan merintis kariernya sebagai buruh dan sopir truk dan berhasil menjadi pengusaha kapal.

Setelah menjadi pengusaha kapal angkutan melalui perusahaan PT Bayumas Jasa Mandiri (BJM) Jakarta, dia mencoba untuk terjun ke politik dengan mencalonkan diri sebagai Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap).

Kemudian Rusdi Masse duduk sebagai anggota DPRD Sidrap melalui PBR. Namun kemudian, bakat petarungnya mengharuskannya ikut bertarung memperebutkan kursi Bupati Sidenreng Rappang.

Akhirnya, dengan status ketua Partai PBR "Sidrap", Rusdi Masse mampu memenangkan Pilbup Sidrap tahun 2008.

Setelah menakhodai Sidrap, Rusdi Masse mendapat tawaran dari Syahrul Yasin Limpo untuk memimpin Partai Golkar Sidrap, setelah menjadi ketua Golkar Sidrap Rusdi Masse pun berhasil mengawal Partai Golkar meraih kursi dua kali lipat di DPRD Sidrap, dari empat menjadi sembilan kursi.

Setelah mendapatkan pengalaman politik di Golkar, Rusdi Masse mengambil keputusan politik dengan bergabung di Partai NasDem. Bahkan diberi kepercayaan untuk menakhodai DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan periode 2019-2024.

Baca juga: Gagal ke Senayan, Farhat Abbas Maju Pilwalkot Bogor, Sebut Bogor Bak Negara Kecil yang Belum Makmur

Selain itu, Ketua Umum NasDem Surya Paloh memilih Rusdi Masse sebagai Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP NasDem.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat