androidvodic.com

Ada Kabar Gembira dari Pertemuan Petinggi NasDem dan Prabowo Malam Ini, Dasco: Tunggu Satu Hari - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Partai Gerindra mengungkap ada kabar gembira setelah Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali mendatangi rumah Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta, Selasa (23/4/2024) malam.

Dalam pertemuan itu, Ahmad Ali bertemu dengan Prabowo dan Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Pertemuan berlangsung selama 30 menit.

"Pasti gembira lah," ucap Dasco saat ditanya seputar kedatangan Ahmad Ali di rumah Prabowo.

Namun demikian, Dasco enggan merinci perihal materi pembicaraan yang dibahas Prabowo dan Ahmad Ali. Nantinya, segera ada pertemuan dalam satu dan dua hari ke depan.

"Makanya nanti tunggu sehari dua hari ya," ucapnya.

lihat fotoMK tolak gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 yang diajukan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. 3 dari 8 hakim konstitusi yang memutus perkara ini, yaitu Saldi Isra, Enny Nurbaningsih, dan Arief Hidayat menyampaikan pendapat berbeda (dissenting opinion). Pertama kali dalam sejarah MK menangani sengketa pilpres sejak 2004, majelis hakim tidak bulat satu suara menolak permohonan sengketa. Penetapan Presiden Terpilih dan Wakil Presiden Terpilih dilakukan paling lambat 3 (tiga) hari setelah putusan MK dibacakan, yakni pada Rabu (24/4/2024). TRIBUNNEWS/SRIHANDRIATMO MALAU/AKBAR PERMANA
MK tolak gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 yang diajukan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. 3 dari 8 hakim konstitusi yang memutus perkara ini, yaitu Saldi Isra, Enny Nurbaningsih, dan Arief Hidayat menyampaikan pendapat berbeda (dissenting opinion). Pertama kali dalam sejarah MK menangani sengketa pilpres sejak 2004, majelis hakim tidak bulat satu suara menolak permohonan sengketa. Penetapan Presiden Terpilih dan Wakil Presiden Terpilih dilakukan paling lambat 3 (tiga) hari setelah putusan MK dibacakan, yakni pada Rabu (24/4/2024). TRIBUNNEWS/SRIHANDRIATMO MALAU/AKBAR PERMANA

Baca juga: Gugatannya Diterima PTUN Untuk Disidangkan, Tim Hukum PDIP Minta KPU Tunda Penetapan Prabowo-Gibran

Dasco juga enggan berbicara apakah ada kesepakatan antara Ahmad Ali dan Prabowo dalam pertemuan tersebut.

"Saya rasa enggak ada ya, hanya pembicaraan saja. Pokoknya nanti sehari dua hari," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali mengungkap alasannya datang ke kediaman rumah presiden terpilih RI, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Selada (23/4/2024) malam.

Adapun Ali langsung keluar setelah 30 menit dari dalam rumah Prabowo. Dia pun langsung keluar dari pintu samping kediaman Ketum Partai Gerindra tersebut.

Ali mengungkapkan kedatangannya untuk bertemu dengan Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad sekaligus orang kepercayaan Prabowo

"Saya di sini ketemu Pak Dasco dan kemudian ketemu Pak Prabowo. Saya datang tidak mewakili partai. Saya datang ketemu pak Dasco sama Pak Prabowo," ucap Ali saat ditemui usai pertemuan.

Di sisi lain, Ali membantah pertemuan tersebut membahas seputar politik. Khususnya, apakah hal tersebut merupakan sinyal NasDem bakal merapat mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Enggak ada pembicaraan politik, datang silaturahmi," katanya.

Baca juga: KPU Undang Presiden Jokowi Saksikan Penetapan Prabowo Sebagai Presiden Terpilih Besok

Ia menjelaskan bahwasanya dirinya dan Dasco sudah lama berteman. Karenanya, kedatangannya hanya bersifat pribadi.

"Kan saya tidak mewakili partai, sehingga saya tentunya, walaupun melekat dalam diri saya wakil ketua umum tapi saya tidak datang mewakili partai sehingga tidak ada pembicaraan secara politik," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat