androidvodic.com

Malam Ini Yusril Ihza Pimpin Tim Hukum Temui Prabowo, Laporkan Hasil Putusan MK - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Tim hukum pembela Prabowo-Gibran bakal menemui Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto setelah hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Mereka akan menyampaikan hasil persidangan secara resmi kepada Prabowo.

Kunjungan itu berlangsung di kediaman Prabowo di Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024) malam ini.

Wakil Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran, Fahri Bachmid mengatakan kunjungan tersebut akan dipimpin oleh Yusril Ihza Mahendra selaku Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran.

Baca juga: MK Tolak Gugatan AMIN dan Ganjar-Mahfud, Kapan Prabowo-Gibran Dilantik Jadi Presiden dan Wapres?

"Sesuai jadwal hari ini tim hukum Prabowo-Gibran secara lengkap dipimpin oleh Prof Yusril Ihza Mahendra selaku Ketua Tim bertemu Prabowo, selain melaporkan hasil persidangan MK kepada Prabowo selaku prinsipal atau pemberi kuasa, sekaligus bersilaturahmi bersama presiden terpilih 2024-2029," ucap Fahri saat dikonfirmasi, Selasa (23/4/2024).

Lebih lanjut, Fahri menambahkan pihaknya juga akan meminta arahan kepada Prabowo saat pertemuan tersebut.

"Selanjutnya Tim Hukum juga tentunya akan mendapat serta meminta arahan-arahan dari presiden terpilih Pak Prabowo kepada tim hukum," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto akhirnya buka suara mengenai putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 yang diajukan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar maupun Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Prabowo mengaku bersyukur MK menolak gugatan tersebut. Dengan begitu, proses yang bergulir di MK sudah dinyatakan selesai.

"Ya kita bersyukur ya, kita bersyukur. Kita bersyukur proses di Mahkamah Konstitusi sudah selesai," ucap Prabowo di rumah Kertanegara IV, Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2024) malam.

Baca juga: Anies dan Ganjar Patuh Putusan MK, Gerindra Sampaikan Prabowo Presiden Bagi Semua Meski Tak Memilih

Prabowo juga berterima kasih atas MK yang sudah menjalankan tugas berat.

Dia berterima kasih atas dukungan masyarakat yang besar kepada dirinya.

"Terima kasih semua masyarakat, terima kasih dukungannya, terima kasih kepada Mahkamah Konstitusi yang sudah menjalankan tugas yang berat. Terima kasih kepada semua unsur, semua pihak yang telah bekerja keras," ucapnya.

Di sisi lain, dirinya kini fokus untuk menghadapi tahapan selanjutnya. Yakni, dirinya dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Rabu (24/4/2024) besok.

"Kita sekarang tentunya lakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi masa depan, saya kira itu dari saya ya. Kalau ga salah hari Rabu kita akan ke KPU," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat