androidvodic.com

Bertemu Surya Paloh, Syaikhu Berharap Kerja Sama PKS dan NasDem Bisa Berlanjut di Pilkada Serentak - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu beserta jajaran menyambangi NasDem Tower yang berada di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Kunjungan itu dilakukan untuk bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan beserta jajaran.

Usai pertemuan, Syaikhu menyampaikan terima kasih atas kolaborasi yang terjalin antara PKS dan NasDem di Pemilu 2024.

Di mana keduanya tergabung dalam Koalisi Perubahan, bersama PKB mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Kita juga ucapan terima kasih atas kebersamaan yang kita lalui dalam sebuah proses pengusungan capres nomor 1 pak Anies Baswedan dan Cak Imin," kata Syaikhu.

Syaikhu menyebut, kerja sama PKS dan NasDem menjadi modal awal untuk menapaki kerja sama politik di masa mendatang. Misalnya, dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

"Ke depan kita memasuki pilkada serentak, atau juga kita akan bekerja sama di dalam kehidupan di parlemen. Sehingga kolaborasi ini akan terus bisa diwujudkan," ucap Syaikhu.

Sementara itu, Surya Paloh mengatakan pertemuan pada sore ini membicarakan banyak hal, terutama tentang proses penyelenggaraan pilpres 2024 yang telah berakhir.

"Kami diskusikan bersama, bicarakan bersama dalam semangat silaturahmi selesainya bulan suci Ramadan sekaligus telah memasuki penyelesaian pengantaran proses dan progres pemilihan umum," ujar Surya Paloh.

Surya juga menekankan bahwa kerja sama yanh telah dibangun NasDem dan PKS tak hanya semata-mata untuk kepentingan kedua partai.

Namun, apa yang telah dilakukan NasDem dan PKS untuk kepentingan nasional.

Baca juga: 4 Tanda-tanda PKB, Nasdem, dan PKS Akan Berkoalisi dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

"Kami ingin meletakkan kepentingan nasional interest kita, kepentingan bangsa di atas kedua kepentingan ini. Dan ini misi besar kami bersama," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat