androidvodic.com

Prabowo Terkesan Anies-Cak Imin Mau Hadiri Penetapan Dirinya sebagai Presiden Terpilih di KPU - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Prabowo Subianto mengaku terkesan dengan capres-cawapres normo urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), yang bersedia hadir menyaksikan penetapan dirinya dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini.

Hal itu dikatakan Prabowo saat menemui Muhaimin Iskandar yang juga Ketua Umum PKB di di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sangat terkesan dengan kehadiran saudara Anies Baswedan dan Muhaimin sebagai paslon no 1 hadir di situ bersama-sama menerima keputusan KPU," kata Prabowo, Rabu (24/4/2024).

Prabowo kembali mengatakan, kontestasi pemillihan presiden dan wakil presiden telah dilaksanakan sesuai mekanisme dan bagian dari sistem demokrasi.

"Kontestasi kemarin cukup tajam, dan kontestasi demokrasi harus tajam dan kita melaksanakan itu," kata dia.

Baca juga: Ganjar Pranowo Naik Sepeda di Yogyakarta, Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU

Prabowo juga mengenang bagaimana panasnya debat Pilpres 2024 yang berlangsung, dan mensyukuri debat tersebut bisa berlangsung panas.

"Itu menurut saya baik, dan itu sudah kita laksanakan. Kemarin, PKB berada di paslon yg bersaing sama kubu saya. Persaingannya menegangkan juga," tandasnya.

Sebagai informasi, KPU RI resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. 

Proses penetapan digelar di Kantor KPU RI, Jakarta dan dipimpin oleh langsung Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari. 

"KPU menetapkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024," kata Hasyim. 

Baca juga: 4 Kandidat Kuat Mendagri Kabinet Prabowo-Gibran: Didominasi Politisi, Bagaimana Peluang Profesional?

Prabowo dan Gibran ditetapkan dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat