androidvodic.com

Video Talkshow Overview 25 April 2024: Peta Koalisi-Oposisi Prabowo-Gibran - News

News - Talkshow Overview edisi Kamis, 25 April 2024 hadir dengan tema Peta Koalisi-Oposisi Prabowo-Gibran.

Bersama dua narasumber, pengamat psikologi politik Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Moh Abdul Hakim, dan Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Furqan Amini M Chan.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Penetapan ini dilakukan setelah gugatan sengketa Pilpres 2024 yang diajukan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD ditolak Mahkamah Konstitusi (MK).

Hasil Pilpres ini dituangkan KPU dalam keputusan Nomor 504 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilu 2024.

Pasca penetapan oleh KPU, Prabowo Subianto langsung melakukan pertemuan politik dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB.

Pertemuan itu kemudian dikaitkan dengan spekulasi soal kemungkinan PKB akan masuk dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

Tak hanya dengan PKB, penjajakan kerjasama juga dilakukan dengan NasDem.

Sementara Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah menyebut partainya siap untuk berada di dalam pemerintahan atau di luar pemerintahan.

Lantas seperti apa peta koalisi dan oposisi setelah penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih?

Apakah ruang koalisi yang ditawarkan Prabowo-Gibran mampu mengubah peta politik yang ada?

Simak talkshow Overview dengan tema Peta Koalisi-Oposisi Prabowo-Gibran.

(News)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat