androidvodic.com

Tak Hadir Acara Pembubaran Timnas AMIN, Surya Paloh: Terus Terang Saya Enggak Tahu - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh buka suara soal tidak hadirnya dalam pembubaran Tim Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN).

Paloh menyebut, kalau dirinya tidak mengetahui adanya agenda pembubaran Timnas AMIN tersebut.

"Saya terus terang saja nggak tahu (ada agenda pembubaran Timnas AMIN)," kata Paloh saat ditemui awak media di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, Pancoran, Jakarta, Kamis (2/5/2024).

Terpenting kata Paloh dirinya sudah diwakili oleh beberapa elit NasDem, seperti Sekjen NasDem Hermawi Taslim.

"Tapi kan pak Sekjen lain-lain ada semuanya kawan-kawan semua hadir," ujar dia.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengumumkan langsung pembubaran resmi Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN). 

Pembubaran itu digelar dengan tajuk halal bihalal di kediaman Anies, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Anies mengatakan bahwa pembubaran ini bukanlah akhir sebuah perjuangan.

"Kita menuntaskan dengan mengakhiri tugas dalam proses ini yang dipimpin oleh kapten dalam sebuah timnas kampanye ini, Timnas AMIN, yang hari ini menjadi fase penutupan untuk kerja kampanye, kerja timses yang sudah berlangsung sejak bulan November," ujar Anies kepada wartawan, Selasa (30/4/2024).

Anies mengatakan Timnas AMIN dimulai dengan deklarasi ke publik. Maka kini, Anies menyebut pembubarannya pun diakhiri dengan menyampaikan kepada publik.

"Jadi pada waktu pembentukan timnas kan kumpul kita, kita umumkan, dan hari ini juga kita kumpul untuk kita umumkan kepada publik bahwa Timnas AMIN telah bekerja dengan sehormat-hormatnya, telah bekerja sama dengan sekeras-kerasnya," ujarnya.

Anies bersyukur Timnas AMIN telah bekerja semulia mungkin. 

"Kami akhiri tugas itu dengan rasa syukur. Itulah sebabnya hari ini kita kumpul," kata Anies.

Anies menegaskan pihaknya akan terus berjuang di bagian masing-masing. Menurutnya, pembubaran Timnas AMIN bukanlah akhir perjuangan, tapi akhir dari suatu fase.

Baca juga: Anies Angkat Kursi hingga Ketum NasDem Absen Pembubaran Timnas Saat Surya Paloh Mesra dengan Prabowo

"Itulah yang kita akhiri siang ini, bukan mengakhiri perjuangan tapi mengakhiri sebuah fase perjuangan ketika kita sama-sama kampanye untuk pilpres," tandas Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat