androidvodic.com

Khofifah Harap Duet Lagi dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim, Akui Baru Disetujui Demokrat - News

News - Mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, diketahui akan kembali maju sebagai calon gubernur di kontestasi Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024. 

Khofifah berharap dirinya bisa kembali berpasangan dengan politikus Demokrat Emil Dardak sebagai gubernur dan wakil gubernur di Jatim. 

Ia mengaku nyaman dengan Emil selama memimpin Jawa Timur dalam lima tahun terakhir. 

Hal itu disamapaikan Khofifah di sela-sela acara Rapat Koordinator Nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Jumat, (10/5/2024). 

"Saya merasa nyaman dan produktif bersama Mas Emil. Nyaman itu penting bagi partnership di antara kepala daerah dan wakil kepala daerah, produktif jauh lebih penting lagi," kata Khofifah, Jumat. 

Khofifah merasa dirinya produktif bila dipasangkan dengan Emil. 

Ia pun berkomitmen untuk bekerja lebih baik jika diberi kepercayaan nanti.

"Tadi saya sampaikan bahwa 5 tahun kami melakukan proses manajemen kepemimpinan dan orkestrasi pembangunan di Jawa Timur, saya merasa bersama Mas Emil nyaman dan produktif."

"Jadi apa yang kemudian kita berharap bahwa proses-proses yang bisa terakselerasi ada percepatan-percepatan afirmasi dan akselerasi."

"Insyaallah kalau kami dapat mandat periode kedua insyaallah bisa lebih mudah kami lakukan pola-pola akseleratif, ya," ujarnya. 

Baru Disetujui Demokrat 

Baca juga: Khofifah Cerita Dua Kali Kalah Pilgub Jawa Timur Lawan Pakde Karwo, Gugatannya Tumbang di MK

Lebih lanjut, Khofifah menjelaskan, sejauh ini, yang baru menyepakati paket duet Khofifah-Emil baru Partai Demokrat saja.

Ia pun berharap keinginanya itu bisa berjalan lancar dan mendapat restu dari partai politik pendukungnya di pesta demokrasi nanti. 

"Mudah-mudahan ini disepakati oleh partai pengusung, sinyal dari PAN kemudian kami berharap nanti Golkar dan Gerindra sama. Karena yang rekomendasinya sudah sama dengan paket. Mas Emil itu Demokrat," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat