androidvodic.com

Gerindra Bakal Susul Golkar Beri Surat Rekomendasi Dukung Khofifah-Emil Maju Pilgub Jawa Timur - News

News, JAKARTA - Setelah Partai Golkar, kini giliran Gerindra bakal memberi dukungan kepada Khofifah Indarparawansa dan Emil Dardak maju kembali di Pilgub Jawa Timur 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Dasco menyebut nantinya Gerindra bakal menyerahkan surat rekomendasi kepada Khofifah-Emil.

Namun Dasco tak menyebut kapan Gerindra akan memberikan surat rekomendasi tersebut.

"Pada saat ini DPP Partai Gerindra sedang mempersiapkan surat rekomendasi kepada bu Khofifah dan mas Emil Dardak yang pada waktunya nanti kita akan serahkan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Diberitakan sebelumnya, Partai Golkar resmi mengusung bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) petahana, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak di pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (17/5/2024).

Surat rekomendasi itu diberikan langsung kepada Khofifah dan Emil Dardak. Acara itu juga dihadiri oleh Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar.

"Kita sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jawa Timur dan wakil gubernur," kata Airlangga.

Mantan Gubernur dan Wakilm Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak mendatangi rumah dinas Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Jalan Widya Chandra 3, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024) malam.
Mantan Gubernur dan Wakilm Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak mendatangi rumah dinas Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Jalan Widya Chandra 3, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2024) malam. (News/Taufik Ismail)

Menko Perekonomian RI menyampaikan bahwa nantinya pasangan Khofifah-Emil akan diusung oleh koalisi Indonesia maju. Yakni, partai Golkar, PAN, Gerindra, dan Demokrat.

Ia menuturkan bahwa koalisi keempat parpol itu memiliki suara di Jawa Timur sebesar 52 persen. Dengan begitu, Khofifah-Emil sudah bisa melaju sebagai pasangan petahana. 

"Kami sudah komunikasi dengan Koalisi Indonesia maju yang seluruhnya punya calon yang sama. Jadi kalau kita lihat di Jawa Timur koalisi Indonesia maju ini punya 52 persen. Jadi cukup, tapi kalau yang lain mau ikut boleh," ungkapnya.

Lebih lanjut, Airlangga menegaskan Khofifah-Emil diklaim sudah berhasil membangun Jawa Timur selama 5 tahun terakhir. Keduanya pun diminta melanjutkan untuk membenahi kemiskinan di daerah tersebut.

"Kita tidak ingin pasangan yang sangat bekerja sama baik memajukan Jawa Timur menurunkan kemiskinan ekstrim penanganan khusus yang baik jadi proven leadership untuk di Jawa Timur akan terus," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat