androidvodic.com

Bobby Jadi Kader Gerindra dan Daftar Pilgub Sumut, Bagaimana Nasib Penugasan dari Partai Golkar? - News

News, MEDAN- Wali Kota Medan Bobby Nasution pada bulan April mengaku sudah mengantongi tiket calon gubernur Sumatra Utara dari Partai Golkar pada Pilkada Sumatra Utara (Sumut).

Kini, Bobby Nasution resmi menjadi kader Partai Gerindra dan langsung mendaftar di Pilkada Sumut melalui Partai Gerindra.

Alasan masuk Gerindra

Bobby mengatakan alasannya masuk Gerindra lantaran banyaknya dukungan yang diberikan partai besutan presiden terpilih Prabowo Subianto itu terhadap dia. 

Baca juga: Alasan Bobby Nasution Gabung Gerindra Bukan Golkar, Ungkit soal Kontribusi saat Jadi Wali Kota Medan

"Selama ini Gerindra adalah partai yang memberikan banyak kontribusi bagi saya pribadi dan bagi kami pemerintah kota Medan selama saya jadi wali kota.  Gerindra luar biasa memberikan support, masukan, pembelajaran, ilmu bukan hanya di politik tapi juga komitmen membangun suatu daerah, negeri yang harus kita pegang," ujarnya, Senin (20/5/2024).

Bobby juga menyampaikan bahwa komunikasi dengan Gerindra tidak pernah putus hingga membuatnya yakin memilih Gerindra sebagai partai tempatnya bernaung usai tak lagi di PDIP. 

"Oleh karena itu seiring berjalannya waktu, komunikasi saya pribadi dan partai Gerindra tidak pernah putus. Masa masa mereseknya sudah selesai dan alhamdulillah saya hari ini resmi mendaftar dan menjadi kader Gerindra," lanjut dia. 

Usai menerima kartu tanda anggota Gerindra, Bobby lalu menyampaikan jika dia akan maju sebagai calon Gubernur Sumut. 

Sebagai kader Gerindra, Bobby akan maju pada pemilihan Gubernur 27 November 2024.

"Dan hari ini atas nama kader Gerindra memberanikan diri untuk mendaftar sebagai calon Gubernur Sumatera Utara," kata Bobby.

Sudah izin ke mertua

Bobby Nasution mengatakan sudah meminta izin kepada mertuanya, Presiden Joko Widodo sebelum bergabung ke Partai Gerindra. 

Baca juga: Bobby Nasution Resmi jadi Kader Gerindra, Daftar Cagub Sumut

Hal itu disampaikan Bobby usai secara resmi mendaftar dan menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) Gerindra, Senin (20/5/2024). 

"Pasti orang tua kami sebagai anak  pasti meminta izin ke orang tua," kata Bobby. 

Namun Bobby tak menjawab apakah selain dirinya anggota keluarganya seperti kakak iparnya Gibran dan mertuanya turut mendaftar ke Gerindra. Sambil berseloroh, Bobby menjawab singkat 

"Anak-anak saya masih kecil belum bisa masuk Gerindra," kata Bobby. 

Bagaimana penugasan dari Golkar?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat