androidvodic.com

Bobby Nasution Lebih Pilih Gerindra, Golkar Tebar Psywar Usung Cagub Sumut Tanpa Koalisi - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar, Lamhot Sinaga, mengingatkan partainya bisa mengusung cagub dan cawagub Sumatera Utara tanpa berkoalisi. 

Hal tersebut merespons soal Bobby Nasution yang kini menjadi kader Gerindra, padahal Bobby sudah mendapatkan surat tugas dari Golkar untuk Pilgub Sumut.

Awalnya, Lamhot juga mengingatkan surat tugas untuk Bobby Nasution sebagai bakal Calon Gubernur Sumatera tersebut belum dicabut meski Bobby telah merapat ke Gerindra.

"Kita mau bahwa gubernur (Sumut) ke depan itu kita yang usung," kata Lamhot kepada Tribunnews, Jumat (24/5/2024).

Baca juga: KH Marzuki Bukan Lawan Sepadan Khofifah, PKB Harus Kerjas Keras Jika Paksakan Diri

Lamhot menyebut meski Gerindra sudah mendapatkan satu nama untuk Pilgub Sumut, mereka tak bisa mengusungnya sendirian.

"Sementara Partai Golkar kan bisa mengusung sendiri. Kita punya 22 kursi, Gerindra cuma 13. Nah, artinya kan Gerindra tidak bisa mengusung sendiri, yang bisa mengusung sendiri ya kami," ujarnya.

Meski begitu, Lamhot mengatakan Golkar masih akan terus memantau dinamikan pilkada ke depan, baik Bobby Nasution maupun petahana, Musa Rajekshah atau Ijeck.

"Kita harus ukur melalui survei dan itu sekarang masih berjalan untuk tahap satu. Artinya kita akan melakukan tiga kali survei sampai kita putuskan siapa yang akan kita usung," kata Lamhot.

Menurutnya, bukan tidak mungkin juga Golkar dan Gerindra bakal berada dalam satu koalisi lagi di Pilgub Sumut.

"Kita masih harus evaluasi dalam proses ke depan sampai Agustus batas pendaftaran ke KPU. Kalau kemudian apakah Gerindra dan Golkar toh juga kita sama-sama di Koalisi Indonesia Maju," pungkasnya.

Adapun, Bobby resmi menjadi kader Partai Gerindra pada Senin (20/5/2024) ketika mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara.

Bobby juga telah menerima kartu tanda anggota (KTA) Partai Gerindra di kantor Gerindra, jalan Sudirman, Kota Medan.

Baca juga: Tak Ada Presiden Jokowi, Megawati Duduk Diapit Ganjar-Mahfud saat Pembukaan Rakernas PDIP

Bobby diberikan KTA oleh Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu.

"Hari ini saya orang paling bahagia, lama berharap Bobby jadi kader Gerindra. Secara kedekatan personal kami masih keluarga. Punya kedekatan dengan Bobby, beliau setiap ada acara Gerindra selalu hadir," kata Gus Irawan.

"Alhamdulillah doa saya makbulkan, dan dia sekarang mendaftar sebagai kader Gerindra dan sudah diberikan kartu tanda anggota Gerindra," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat