androidvodic.com

Pilgub Jakarta, Demokrat Lebih Condong ke Sudirman Said Ketimbang Anies Baswedan - News

News, JAKARTA - Demokrat mengungkapkan kalau sedang mempertimbangkan dan mendalami nama-nama untuk calon Pilkada Jakarta 2024.

Nama-nama yang sedang didalami ini, berasal dari internal dan eksternal Demokrat.

Baca juga: Termasuk Budisatrio hingga Raffi Ahmad, Tokoh Muda Didorong Maju Pilgub Jakarta

"Jakarta ini strategis. Jadi barometer banyak hal. Berpengaruh bagi banyak daerah. Kita maunya yang jadi pemimpin Jakarta, benar-benar memikirkan dan peduli dengan warga Jakarta. Fokus mengurus Jakarta. Bukan sekedar menjaga nama tetap jadi perhatian publik, ataupun meningkatkan popularitas untuk 2029," Kepala Badan Komunikasi Strategis/Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Sabtu (25/5/2024).

Herzaky menuturkan, dalam mengambil setiap kebijakan, pihaknya selalu berpikir yang terbaik untuk warga Jakarta, bukan demi menaikkan popularitas ataupun mendapatkan sentimen positif dari publik. Menurutnya, kita butuh pemimpin yang benar-benar bisa memberikan manfaat untuk rakyat.

"Hari ini, Demokrat sedang mempertimbangkan nama-nama dari internal maupun dari eksternal Demokrat. Kalau dari dalam, ada beberapa nama. Di antaranya Teh Iti Jayabaya, mantan Bupati Lebak, Teh Cellica Nurrachadiana, mantan Bupati Karawang, dari srikandi Demokrat. Ali Suharli, anak muda anggota DPRD Provinsi Jakarta. Dan, beberapa nama lainnya," jelasnya.

Baca juga: Anies Baswedan Tak Masuk Radar Demokrat untuk Pilgub Jakarta, Masih Trauma Ditinggal di Pilpres?

Sementara dari pihak eksternal, Demokrat melihat Budi Djiwandono dari Gerindra. Anggota DPR RI dari Kaltim. Sukses pimpin Tim Bravo TKN pas Pilpres 2024 lalu.

Pihaknya juga mencermati Ridwan Kamil, Golkar. Lalu, ada Sudirman Said yang sangat kompeten. Leadership, manajerial, kompetensi teknisnya.

"Anies Baswedan? Tidak. Tidak masuk radar kami," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat