androidvodic.com

Isu Berduet dengan Kaesang di Pilkada Jakarta, Budisatrio Djiwandono Ungkap Arahan dari Prabowo - News

News, JAKARTA- Nama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Gerardus Budisatrio Djiwandono atau yang dikenal dengan Budisatrio Djiwandono disebut-sebut akan ikut Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu bermula dari foto Budi dan Kaesang Pangarep berdampingan dengan tulisan berbunyi "For Jakarta 2024" yang diunggah Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco melalui akun Instagram-nya @sufmi_dasco.

Keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto itu memilih tetap berjuang membawa aspirasi partai di parlemen sebagai anggota dewan.

Baca juga: Politikus PDIP: Budisatrio Djiwandono Cocok Jadi Gubernur, Tapi Lebih Bagus di DPR

 Budi menjelaskan, ia telah menerima arahan dari Prabowo melanjutkan perjuangan sebagai anggota DPR. 

"Saya sudah menerima arahan dari Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo untuk terus melanjutkan perjuangan di parlemen," ujar Budi, Kamis (30/5/2024), dikutip dari Kompas.com. 

Dia menambahkan, sebenarnya DPP Partai Gerindra sudah memiliki nama yang akan diusung sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. 

Bahkan nama tersebut sudah disepakati bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu enggan membocorkan siapa sosok yang sudah dipastikan diusung oleh Gerindra di Pilkada Jakarta 2024 itu. 

"Untuk Pilkada DKI Jakarta Partai Gerindra sudah mengantongi nama yang akan diusung. Nama yang ada akan diumumkan pada saatnya. Nama ini juga sudah disepakati Koalisi Indonesia Maju. Terima kasih," ujar Budi. 

Sebelumnya pada Rabu (29/5/2024), Dasco mengunggah foto Budi dan Kaesang lewat akun Instagram pribadinya, @sufmi_dasco. 

 Tampak Budi dan Kaesang berdampingan dengan tulisan berbunyi "For Jakarta 2024" di atas kepala mereka dan latar belakang tugu Monas. Terdapat juga lambang Provinsi DKI Jakarta di pojok kanan atas.

Baca juga: Pertimbangkan Usung Budi Djiwandono di Pilgub Jakarta, Gerindra Akui Sudah Lobi Parpol Lain

Ada juga tulisan "Calon Gubernur DKI Jakarta" di bawah nama Budi dan "Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta" di bawah nama Kaesang. 

Per Kamis (30/5/2024), pukul 22.26 WIB, foto tersebut telah mendapat respons 3.060 komentar. 

"Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep For Jakarta 2024," tulis Sufmi dalam keterangan fotonya, dikutip dari Instagram @sufmi_dasco, Kamis.

Iriawan juga ikut memajang foto pasangan itu di akun Instagram pribadinya, @mochamadiriawan84. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat