androidvodic.com

Politikus PDIP: Budisatrio Djiwandono Cocok Jadi Gubernur, Tapi Lebih Bagus di DPR - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Sekretaris Tim Pemenangan Pilkada PDIP Aria Bima, menanggapi wacana yang sempat berkembang perihal keponakan Prabowo Subianto, Budisatrio Djiwandono, maju pada Pilgub Jakarta 2024.

Aria Bima menilai Budisatrio lebih cocok menjadi anggota DPR, dibanding Gubernur DKI Jakarta.

Baca juga: Minus Gerindra dan Demokrat, Daftar Parpol Buka Peluang Dukung Anies Baswedan Maju Pilgub Jakarta

"Budi bagusan di DPR, saya rasa cocok, teman baik saya itu," kata Aria Bima di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/5/2024).

Aria Bima mengaku Budisatrio memiliki potensi menjadi pemimpin yakni seorang gubernur.

Namun sebagai orang yang sudah mengenal Budisatrio karena sesama anggota DPR, Aria Bima menilai kader Gerindra itu lebih bagus berada di parlemen.

"Mas Budi Djiwandono cocok (jadi Gubernur Jakarta), tapi lebih cocok ada di DPR RI," pungkas Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu.

Budisatrio Djiwandono Umumkan Tidak Maju di Pilkada DKJ

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono memastikan tidak akan maju di Pilkada Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

Hal tersebut sesuai dengan arahan Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Baca juga: NasDem Respons Kabar Keponakan Prabowo, Budisatrio Bakal Maju Pilkada Jakarta 2024: Kita Senang

Ia menyampaikan pihaknya sudah menerima arahan dari Prabowo untuk tidak maju di Pilkada DKJ. Pasalnya, ia akan diminta bertugas di parlemen.

"Saya sudah menerima arahan dari Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo untuk terus melanjutkan perjuangan di Parlemen," kata Budisatrio saat dikonfirmasi News, Kamis (30/5/2024).

Gerindra, kata Budisatrio, sudah mengantongi nama lain yang akan maju di Pilkada DKJ. Nama tersebut nantinya akan diumumkan secepatnya.

Budisatrio Djiwandono dan Rahayu Saraswati, dua keponakan Prabowo Subianto yang diajukan Gerindra Jakarta maju dalam Pilkada DKI.
Budisatrio Djiwandono dan Rahayu Saraswati, dua keponakan Prabowo Subianto yang diajukan Gerindra Jakarta maju dalam Pilkada DKI. (kolase Tribunnew.com)

"Untuk Pilkada DKJ, Partai Gerindra sudah mengantongi nama yang akan diusung. Nama yang ada akan diumumkan pada saatnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Budisatrio menambahkan nama calon gubernur (cagub) yang diusung Gerindra di Pilkada DKJ sudah disepakati oleh koalisi Indonesia maju.

"Nama ini sudah disepakati Koalisi Indonesia Maju," pungkasnya.

Nama Wakil Ketua Umum Gerindra, Budisatrio Djiwandono maju di Pilkada DKJ semula didorong oleh Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Dia dipasangkan dengan Ketum PSI, Kaesang Pangarep menjadi bakal calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat