androidvodic.com

Pengamat Nilai Budisatrio Djiwandono Sedang Cari Popularitas untuk Tingkatkan Daya Tawar di Pilkada - News

Laporan Wartawan News Rahmat W Nugraha 

News, JAKARTA - Pengamat politik Lingkar Madani Indonesia, Ray Rangkuti menilai terus disandingkan nama Budisatrio Djiwandono dengan sejumlah tokoh sebagai cara tingkatkan daya tawar di Pilkada 2024.

Diketahui belakangan ini keponakan dari Presiden 2024 terpilih Prabowo Subianto itu didorong Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad maju di Pilkada 2024.

Baca juga: Rumor Budi Djiwandono-Kaesang Berpasangan di Pilgub Jakarta, Gerindra: Mungkin karena Good Looking

Setelah mengunggah foto Budisatrio Djiwandono bersama artis kondang, Raffi Ahmad di akun sosial media instagram pribadinya.

Terbaru Dasco unggah foto keponakan Prabowo Subianto itu maju di Pilkada Jakarta 2024 bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

"Budisatrio ini butuh nama butuh popularitas. Karena bagaimanapun dia adalah orang yang tidak dikenal secara umum, khusus lagi masyarakat Jakarta," kata Ray, Jumat (31/5/2024).

Baca juga: Politikus PDIP: Budisatrio Djiwandono Cocok Jadi Gubernur, Tapi Lebih Bagus di DPR

Oleh karena itu, kata Ray membuat Budisatrio disandingkan dengan nama populer seperti Raffi Ahmad. 

"Kenyataannya dengan dipasangkan dengan Raffi Ahmad nama Budisatrio kemudian mencuat mendapat perhatian publik. Padahal jelas-jelas itu sulit terjadi," sambungnya.

Dijelaskannya Ray hal itu karena belum ada partai yang mendukung Raffi Ahmad. Sementara Gerindra sendiri bukan partai yang bisa memastikan untuk mengusung sendiri calonnya.

Ray melanjutkan penyandingan itu dilakukan sambil menunggu keputusan Mahkamah Agung soal batas usia calon kepada daerah. Begitu ketahuan keputusan MA, maka nama Raffi dihilangkan dimasukkan nama Kaesang. 

"Dengan menggandeng nama Budisatrio dan Kaesang di dalam Pilkada Jakarta. Dengan sendirinya kembali menaikkan namanya. Soal apakah nanti akan jadi atau tidak. Setidaknya nama Budisatrio sudah naik," terangnya.

Baca juga: PAN Sambut Baik Wacana Duet Budisatrio-Kaesang di Pilkada Jakarta 

Ray menegaskan cara itu menjadi keuntungan politik tersendiri untuk Gerindra

"Setidaknya popularitas Budisatrio naik dengan begitu bisa meningkatkan daya tawarnya kepada parpol lain yang akan menggaetnya," jelas Ray.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat