androidvodic.com

Viral Foto Kaesang-Budisatrio Djiwandono Duet di Pilkada Jakarta, Begini Jawaban DPP PSI - News

News, JAKARTA-  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia menanggapi terkait viral poster duet Ketua Umum Kaesang Pangarep dengan keponakan presiden terpilih RI Prabowo Subianto, Budisatrio Djiwandono.

Wakil Ketua Umum DPP PSI Andy Budiman memastikan Kaesang Pangarep masih sibuk mengurus persiapan Pilkada Serentak 2024.

“Sampai kemarin, saya bertemu dan berkomunikasi dengan Mas Kaesang, ia masih sibuk mengurus persiapan pilkada di berbagai daerah. Bertemu dengan calon gubernur, bupati, dan wali kota yang ingin mendaftar ke PSI,” kata Andy melalui video yang diunggah Instagram PSI, dikutip Jumat (31/5/2024). 

Baca juga: Isu Berduet dengan Kaesang di Pilkada Jakarta, Budisatrio Djiwandono Ungkap Arahan dari Prabowo

Andy berujar, Kaesang ingin memastikan kader-kader PSI memenangkan kontestasi Pilkada di berbagai daerah di Indonesia pada 27 November 2024.

Terlepas dari hal tersebut, Andy menilai bahwa beredarnya poster duet Budi dengan Kaesang merupakan kode politik yang sangat lumrah.

Andy pun menyampaikan, PSI sangat senang dan bangga karena nama Kaesang masuk bursa Pilkada DKI Jakarta.

“Bagi kami, ini adalah bentuk harapan dan kerinduan masyarakat agar lahir pemimpin muda yang bisa memperbaiki keadaan di kota, kabupaten, dan provinsi,” tutur Andy.

Tunggu keputusan Kaesang

Andy Budiman mengatakan, pihaknya masih menunggu sikap dan keputusan Kaesang Pangarep terkait Pilkada DKI Jakarta 2024.

“PSI masih menunggu sikap, keputusan Mas Kaesang Pangarep terkait masalah ini,” kata Andy.

Bersamaan dengan itu, Andy menyatakan, PSI juga akan melihat kesepakatan dan arahan dari partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

KIM adalah koalisi partai pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, yang terdiri dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).

Baca juga: Putusan MA Saat Bergulir Isu Duet Budisatrio-Kaesang di Pilkada Jakarta, PDIP Senggol Putra Penguasa

“Kami percaya apa yang terbaik bagi masyarakat, maka PSI akan ikut berjuang di sana,” tutur Andy. Andy menilai bahwa beredarnya poster duet Budi Djiwandono dan Kaesang merupakan kode politik yang sangat lumrah. Dia menyebut, PSI sangat senang dan bangga karena nama Kaesang masuk bursa Pilkada DKI Jakarta.

“Bagi kami, ini adalah bentuk harapan dan kerinduan masyarakat agar lahir pemimpin muda yang bisa memperbaiki keadaan di kota, kabupaten, dan provinsi,” tutur Andy.

Jawaban Budisatrio

Budisatrio telah menjawab mengenai poster yang  viral tersbut. Menurut dia, ia telah menerima arahan dari Prabowo Subianto melanjutkan perjuangan sebagai anggota DPR. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat