androidvodic.com

Refly Harun Tak Masalah Anies Vs Sudirman Said Asal Kompetisinya Sehat Bawa Semangat Oposisi - News

News, JAKARTA - Orang dekat tak masalah jika Anies Baswedan dan Sudirman Said sama-sama ingin maju di Pilkada Jakarta 2024.

Ditambah lagi disebut-sebut Anies dan Sudirman Said saat ini sudah beda jalan.

Eks anggota Tim Pakar Hukum Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) Refly Harun mengatakan baginya yang terpenting persaingan antara dua tokoh tersebut tetap berjalan dengan adil.

“Kalau seandainya Sudirman Said ingin maju, Anies ingin maju ya enggak apa-apa, subyektivitas mereka kan? Yang paling penting adalah kompetisinya sehat,” ucapnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (1/6/2024).

Refly Harun menilai, Pilkada Jakarta 2024 ini juga merupakan satu di antara ajang pesta demokrasi yang bisa diikuti oleh siapapun.

Setiap kandidat memiliki tantangan untuk bisa memikat partai-partai politik mendapatkan tiket maju di ajang kontestasi tingkat daerah ini.

Hal ini yang disebutnya menjadi tantangan bagi Anies dan Sudirman Said yang bukan merupakan kader dari partai politik manapun.

“Sampai sekarang kita tidak tahu apakah (Anies dan Sudirman) bisa maju atau tidak. Karena, tidak ada satu partai pun yang bisa mencalonkan dengan maju sendirian,” ujarnya.

Baca juga: PAN Sebut Anies Baswedan Tak Layak Jadi Gubernur Lagi Kenapa?

Di sisi lain, pakar hukum tata negara ini juga mengaku belum menjalin komunikasi dengan Anies maupun Sudirman terkait Pilkada Jakarta 2024 ini.

Namun, ia berharap siapapun yang nantinya maju di ajang Pilkada Jakarta 2024 ini tetap membawa semangat oposisi.

“Saya berharap Anies maupun Sudirman Said, siapapun yang berada di posisi ini memimpin suara oposisi,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat