androidvodic.com

Bobby Nasution Lulus UKK PKB untuk Pilgub Sumut, PAN: Kalau Kami Tak Perlu Pakai Tes - News

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi merespons soal PKB yang memberi sinyal bahwa Bobby Nasution lulus UKK untuk Pilgub Sumut.

Viva sendiri yakin Bobby memang layak dicalonkan.

"Kalau PAN tidak usah pakai tes sikologi, karena kami meyakini Mas Bobby memiliki intelektualitas, kapasitas dan integritas yang bagus sehingga layak di calonkan sebagai Gubernur Sumatera Utara," kata Viva kepada wartawan, Rabu (5/6/2024).

Viva mengatakan partainya mendukung Bobby maju sebagai Gubernur Sumut karena kinerja Bobby yang positif. 

"Dan itu akan bisa dijadikan pengalaman ketika nanti terpilih jadi calon gubernur," ujarnya.

Selain itu, dikatakan Viva, Bobby juga punya kapasistas menjadi pemimpin di Sumut

"Itu akan menjadi bekal bagi Mas Bobby dalam menghadapi tantangan ke depan untuk membangun Sumatera Utara yang adil, makmur, tertib, aman sentosa," tandasnya

Sebelumnya, Politisi Partai Gerindra, Bobby Nasution, menjelaskan soal dirinya mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dalam salah satu video yang diterima, Waketum PKB Jazilul Fawaid menyebut bahwa Bobby lulus.

Diketahui, Bobby mengikuti UKK untuk Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgub Sumut).

"Ya tadi pasti ditanya tentang apa yang akan dibawakan ya seperti visi misi untuk Sumatera Utara. Terus tadi bicara tentang bagaimana membangunnya apakah kebersamaan atau tidak," kata Bobby kepasa wartawan di DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (4/6/2024).

Baca juga: Setelah ke Markas PKB, Bobby Nasution Jawab Kemungkinan Kunjungi DPP PDIP

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengatakan bahwa dirinya memang tengah berkomunikasi dengan sejumlah partai jelang Pilgub Sumut.

"Kalau partai komunikasi karena saya sudah bergabung di Gerindra komunikasi antara partai baik saya pribadi atau partai Gerindra sudah kita lakukan dengan beberapa partai," kata Bobby. 

Bobby kemudian menjelaskan bahwa Pilgun Sumut bukanlah persoalan siapa melawan siapa.

"Tapi siapa mau bangun Sumatera Utara ya karakter kepemimpinannya ya harus disesuaikan dengan karakter dengan Sumatera Utara, ya multietnis, keberagaman, semuanya ini harus punya andil, bukan hanya kelompok ataupun bagian tertentu, tapi semuanya harus punya andil," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat