androidvodic.com

Minta Restu PSI Maju Pilgub Sulawesi Tengah, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali: Partai Masa Depan - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Waketum Partai NasDem Ahmad Ali menyambangi kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Jakarta Pusat.

Ahmad Ali mengatakan bahwa PSI akan menyerahkan rekomendasi terkait dirinya maju Pilgub Sulawesi Tengah.

"Jadi ini kan pertemuan pertama. Ini proses dari awal, daftar, terus bertemu dengan DPP, diskusi, dan insyaAllah hari ini diserahkan rekomendasi ya," kata Mad Ali kepada wartawan, Jumat (7/6/2024).

Rekomendasi dari PSI, dikatakan Mas Ali, merupakan rekomendasi keempat dari tiga partai lainnya, yakni Gerindra, PAN, dan PKB

Lebih lanjut, Mad Ali menjelaskan alasannya soal menerima rekomendasi dari PSI.

"PSI tuh partai masa depan menurut saya, partai yang berani mendeklarasikan diri sebagai partai kaula muda, dan kita tahu bahwa ke depan 60 persen populasi di Indonesia adalah anak muda," kata dia

"Jadi masa depan bangsa itu ke depan, ditentukan anak muda, dan hari ini setiap partai yang berani memberikan tanggung jawab pada anak muda untuk memimpin partai adalah PSI," ujarnya.

Saat ditanya soal restu dari NasDem, Mad Ali justru mengatakan bahwa esensi politik itu adalah komunikasi

"Sehingga kemudian membangun bangsa itu gak boleh ego-egoan, gak boleh kita melihat ada suatu kelompok kuat kemudian menindas yang lemah," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim memastikan pihaknya sedang memproses untuk memberikan rekomendasi kepada Ahmad Ali.

Kata Hermawi, pemberian surat rekomendasi dari Bappilu Partai NasDem itu sedang dalam tahapan proses.

"On proses (surat rekomendasi dari NasDem ke Ahmad Ali)," kata Hermawi kepada Tribunnews, Jumat (7/6/2024).

Baca juga: Hermawi Taslim: Tinggal Tunggu Hari Baik NasDem Kasih Rekomendasi ke Ahmad Ali Maju Pilkada Sulteng

Saat ditanyakan perihal tanggal berapa surat rekomendasi itu dikeluarkan untuk Ahmad Ali, Hermawi tidak memastikan kapan waktunya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat