androidvodic.com

PDIP Bakal Bentuk Poros Baru Jika Gagal Duetkan Kader dengan Khofifah di Pilkada Jatim 2024 - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - PDIP buka peluang membentuk poros koalisi baru, bila upaya mengusung kader banteng moncong putih sebagai cawagub untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa mengalami jalan buntu.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan, PDIP sebagai pemenang kedua pada Pileg 2024 di Jawa Timur, mengincar posisi cawagub untuk Pilkada Jawa Timur 2024.

"Kalau skema dengan Bu Khofifah menemui jalan buntu, kemungkinan kita akan coba meng-excersise formasi-formasi yang lain," kata Basarah, kepada wartawan di DPP PKB, Jakarta, Sabtu (8/6/2024).

Adapun sejauh ini, Khofifah bersama Emil Dardak telah mendapat rekomendasi dari sejumlah parpol untuk maju sebagai pasangan calo gubernur an calon wakil gubernur di Pilkada Jawa Timur.

Menurut Basarah, dinamika politik sangat dinamis.

Baca juga: PDIP Masih Berusaha Geser Emil Dardak demi Kursi Cawagub Pendamping Khofifah

Kendati demikian, terkait siapa calon yang bakal diusung PDIP di Pilkada Jatim 2024 masih terus dibahas.

"Ya kita tahu kan dalam politik sebelum ada janur kuning, segala sesuatu masih mungkin berubah. Karena politik itu dinamis," ujarnya.

Baca juga: Gibran Dukung Khofifah di Pilkada Jatim 2024, tapi Belum Tentukan Dukungan di Solo & Jateng

"Tapi sekali lagi, ini masih terus dibahas, dimonitor perkembangannya oleh teman-teman di DPD Jatim. Kami akan menunggu laporan atau update terbaru perkembangan pilkada di Jatim," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat