androidvodic.com

Daftar Calon Kepala Daerah yang Direkomendasikan NasDem di 9 Wilayah: Dari Gorontalo hingga Jayapura - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem secara resmi menyerahkan sejumlah rekomendasi kepada tokoh-tokoh untuk maju di Pilkada November 2024. 

Adapun beberapa yang diberikan yakni mulai dari Bakal Calon Wali Kota Tanjung Pinang hingga Bakal Calon Bupati Jayapura. 

Surat rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Willy Aditya, didampingi Ketua DPW Partai NasDem Gorontalo Rachmat Gobel, serta Ketua Fraksi NasDem DPR RI Roberth Rouw, pada Sabtu (8/6/2024) di NasDem Tower.

Saat penyerahan surat rekomendasi, Willy mengatakan, para tokoh yang diberikan rekomendasi dari NasDem tersebut telah melalui proses penjaringan dari tingkatan DPW partai hingga sampai ke rapat pleno DPP. 

"Hari ini, DPP telah mengeluarkan rekomendasi kepada beberapa tokoh untuk bertarung di Pilkada, ya tokoh-tokoh ini menurut NasDem layak berkompetisi menjadi kepala daerah," kata Willy dalam keterangannya.

Baca juga: PDIP Bakal Bentuk Poros Baru Jika Gagal Duetkan Kader dengan Khofifah di Pilkada Jatim 2024

Dalam penyerahan surat rekomendasi ini, Willy juga memberikannya kepada sejumlah kader perempuan Partai NasDem yang pengin maju sebagai kepala daerah.

Menurut Willy, ketertarikan perempuan maju di Pilkada harus diapresiasi dan perlu mendapatkan dukungan.

"Ini banyak wanita, srikandi NasDem yang mendapat rekomendasi. Kita menyambut baik banyaknya wanita, srikandi NasDem yang mendapatkan rekomendasi," papar Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI ini.

Lebih lanjut, Willy menekankan, menjadi kepala daerah adalah tugas mulia, pemimpin yang hadir menyelesaikan persoalan rakyat, menjembatani aspirasi masyarakat melalui public policy (kebijakan publik).

Atas hal itu, dirinya berharap para sosok yang menerima surat rekomendasi tersebut bisa memenangkan apa yang menjadi amanat NasDem.

"Ya kita mendoakan agar mereka para bakal calon kepala daerah dari NasDem sukses di Pilkada masing-masing" pungkas Willy.

Berikut daftar penerima rekomendasi dari DPP Partai NasDem

1. Kota Tanjung Pinang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat