androidvodic.com

AHY Beri Rekomendasi Untuk Herman Deru dan Cik Ujang Maju Pilkada Sumatera Selatan 2024 - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan surat rekomendasi kepada Herman Deru dan Cik Ujang untuk maju di Pilkada Sumatera Selatan (Sumsel) 2024.

Herman-Cik Ujang diberikan menerima surat rekomendasi dari AHY untuk maju sebagai pasangan bakal calon gubernur-calon wakil gubernur Sumsel 2024 dari Partai Demokrat.

"Untuk secara resmi menyampaikan rekomendasi kepada kedua tokoh yang ada di kanan kiri saya ini. Sebagai calon gubernur provinsi Sumatera Selatan, yaitu Bapak Herman Deru, sedangkan sebagai calon wakil gubernur provinsi Sumatera selatan sebagai pasangannya adalah Bapak Cik Ujang," kata AHY dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024) malam.

Kata AHY dalam mengusung keduanya untuk maju di Pilkada Sumsel, terdapat beberapa mekanisme yang dilakukan.

Paling utama, kata dia, yakni dengan membaca peta politik dan melihat potensi kemenangan sosok untuk di Pilkada Sumsel.

Baca juga: Demokrat Beri Rekomendasi Untuk Murad Ismail dan Michael Watimena Maju Pilkada Maluku 2024

Sebagai informasi, Herman Deru merupakan petahana Gubernur Sumsel tahun 2018-2023, sementara Cik Ujang merupakan Mantan Bupati Lahat 2018-2023.

"Perlu diketahui untuk penentuan calon gubernur dan wakil gubernur, mekanisme di partai Demokrat itu (dari bawah) sampai tingkat majelis tinggi," kata AHY.

Setelahnya kata dia, rekomendasi itu dibawa oleh jajaran DPP Partai Demokrat ke Majelis Tinggi Partai Demokrat yang diketuai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Meski pemberian rekomendasi tersebut tidak dihadiri SBY, namun AHY memastikan kalau pemberian rekomendasi tersebut sudah diketahui mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Baca juga: Malam Ini Ketum Demokrat AHY Serahkan Surat Rekomendasi kepada Calon Kepala Daerah di Pilkada 2024

"Jadi, pak SBY tentunya walaupun tidak hadir secara fisik menyampaikan restu, salam, doa, dan harapan semoga bapak Herman Deru dan Cik Ujang menjadi calon kepala daerah yang sukses memenangkan di Sumatera Selatan," kata AHY.

Terkait dengan pemberian surat rekomendasi ini, Cik Ujang yang juga merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan mengaku merasa bangga.

Kata dia, dengan adanya surat rekomendasi tersebut, dirinya bersama dengan Herman Deru akan bekerja memenangkan Pilkada Sumatera Selatan.

"Terima kasih kepada Ketum kami, saya merasa berbunga-bunga, merasa bangga di sini," kata Cik Ujang.

"Saya harap mas Ketum AHY datang ke Sumatera Selatan mendukung kami," tukas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat