androidvodic.com

Wakil Ketua Umum Gerindra: Warga Jakarta Sudah Capek dengan Anies Baswedan - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Partai Gerindra meyakini Gubernur Jakarta Petahana, Anies Baswedan bakal kalah jika kembali maju Pilkada Jakarta 2024. Gerindra menilai masyarakat sudah capek dengan Anies.

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengatakan masyarakat sudah capek dengan keterbelahan yang diakibatkan Anies pada Pilkada Jakarta 2017. Saat itu, Anies dianggap bermain politik identitas melawan Basuki Tjahjapurnama alias Ahok.

Baca juga: PKB DKI Buka Opsi Duetkan Anies-Kaesang untuk Pilgub Jakarta

"Kemarin waktu Pak Anies maju ada lah yang namanya keterbelahan yang antagonis bikin masyarakat capek gitu kan. Waktu lawan Ahok itu kan. Sekarang udah mereka pengen lepas dari sosok sosok itu semua," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (12/6/2024).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu menyatakan penolakan masyarakat Jakarta dianggap sudah terbukti. Sebab, Anies kalah suara dengan Prabowo Subianto di Jakarta pada Pilpres 2024 yang lalu.

"Terbukti kan kemarin Anies aja kan kalah di Jakarta. Mau tipis, tapi kalah. Judulnya tetep kalah. Kalah ya kalah. Gitu loh," ungkapnya.

Baca juga: PDIP Rela Kesampingkan Ideologi Partai Demi Usung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta

Lebih lanjut, Habiburohkhman mengatakan Ridwan Kamil bisa menjadi alternatif pemimpin Jakarta yang baru.

Hanya saja, Eks Gubernur Jawa Barat itu harus bisa memilih calon wakil gubernur yang bisa mendomplang elektabilitasnya.

"Jadi kalau masuknya Pak Ridwan Kamil itu kan terhitung sosok baru tinggal menggandeng wakilnya siapa yang mendukung, bukan mengurangi dan bukan membebani saya pikir peluang Pak Ridwan Kamil menang cukup besar," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat