androidvodic.com

Genap 30 Tahun, Kaesang Tak Masalah jadi Pendamping Anies di Pilkada Jakarta 2024 - News

News - Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sekaligus putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, mengaku tak masalah dirinya dipasangkan dengan Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

Pernyataan ini disampaikan Kaesang merespons keputusan PKB DKI Jakarta yang resmi mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu dikarenakan Kaesang mengakui Anies Baswedan sejauh ini merupakan sosok yang masuk bursa Cagub DKI Jakarta dengan survei tertinggi.

"Ya tak masalah itu saya kira itu juga baik, saya kira Pak Anies juga sekarang surveinya juga yang paling tinggi."

"Jadi, saya enggak masalah juga kalau nanti pun akan dipasangkan dengan Pak Anies," kata Kaesang dilansir Kompas.com, Rabu (12/6/2024).

Baca juga: Hadapi Kekuatan Khofifah-Emil Dardak, PDIP Buka Peluang Koalisi dengan PKB di Pilgub Jatim

Meski begitu, Kaesang enggan mengomentari lebih lanjut soal keseriusannya maju bersama Cagub petahana Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2024.

Pada Rabu (12/6/2024), Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta mengumumkan akan mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur pada Pilkada Jakarta.

Keputusan mencalonkan Anies telah mendapat persetujuan dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan DPP PKB.

Ketua DPW PKB Jakarta, Hasbiallah Ilyas, mengatakan dukungan itu dikeluarkan setelah pihaknya mendengar aspirasi di wilayahnya, mulai dari tingkat ranting PAC, DPC hingga DPW.

Anies dinyatakan lolos menjadi calon tunggal usai mengikuti tahapan Uji Kepatutan dan Kelayakan (UKK) yang digelar PKB untuk menjaring kepala daerah.

"PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di 2024-2029 Pilkada DKI Jakarta," kata Hasbiallah Ilyas di kantor DPW PKB DKI Jakarta, Jakarta, Rabu (12/6).

Alasan Usung Anies 

Hasbiallah juga mengungkap alasan PKB kekeuh memilih Anies Baswedan untuk diusung di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Padahal, sebelumnya PKB sendiri menyebut akan mengusung kadernya sendiri di Pilkada Jakarta.

Baca juga: Gerindra Yakin Anies Keok Lawan Ridwan Kamil: Enggak Ada Inkumben yang Bertahan di Jakarta

Seperti nama Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah yang santer dikabarkan akan diusung PKB untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat