androidvodic.com

Gerindra Pede Ridwan Kamil Bisa Kalahkan Anies Baswedan dan Ahok di Pilkada Jakarta 2024 - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman menyatakan pihaknya hingga hari ini masih mengupayakan mendorong Ridwan Kamil (RK) maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Kata dia, Ridwan Kamil akan menjadi sosok kuat untuk jadi penantang siapapun di Pilkada Jakarta termasuk petahana, Anies Baswedan.

Habiburokhman yakin Anies Baswedan akan kalah di Pilkada Jakarta 2024 ini meski berduet dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sekalipun.

"Enggak (merasa masalah Anies maju). Justru kalau Anies maju saya pikir, apalagi sekalian duet sama Ahok, saya pikir selesai ya. Penantangnya insyaAllah akan menang, kalau kita cari yang benar-benar kuat seperti pak RK," kata Habiburokhman kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (13/6/2024).

Habiburokhman menilai warga Jakarta merupakan pribadi yang selalu menginginkan sesuatu yang baru.

Termasuk kata dia, soal calon pemimpin di pemerintahan.

Baca juga: Dibanding Maju Pilgub Jakarta Ridwan Kamil Disebut Lebih Berpeluang Menang di Jabar

Hal itu terbukti dari hasil Pilpres 2024 kemarin, dimana kata Habiburokhman, Anies Baswedan yang notebene merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta perolehan suaranya justru kalah dibandingkan Prabowo Subianto.

"Kenapa? Karena rakyat Jakarta ini kan selalu ingin yang baru. Selalu ingin yang orang yang tidak terlibat masalah-masalah lama," kata dia.

"Anies juga kan kemarin kalah waktu Pilpres di jakarta. Padahal beliau Gubernurnya. Walaupun tipis, tapi kalau kalah, ya tetap kalah," lanjut Habiburokhman.

Atas hal itu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut beranggapan jika ada penantang baru dari Anies nantinya di Pilkada Jakarta, maka peluang menangnya akan lebih besar.

Baca juga: Gerindra Yakin Anies Keok Lawan Ridwan Kamil: Enggak Ada Inkumben yang Bertahan di Jakarta

"Sehingga kalau ada orang baru, sosok baru menantang pak Anies besok ini, saya pikir peluangnya besar untuk bisa menang," katanya.

Meski begitu, Habiburokhman menghormati keputusan partai politik manapun yang sudah menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan maju di Pilkada Jakarta.

Terkini, DPW PKB Jakarta secara resmi menyatakan dukungan kepada Anies, bahkan sebelumnya, PDI Perjuangan juga seraya memberikan sinyal dukungan untuk mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu maju kembali cagub Jakarta.

"Ya kami hormati, partai apapun mendukung siapapun nggak ada masalah," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat