androidvodic.com

PDIP Sudah Pertimbangkan Kadernya Jadi Cawagub Anies: Masinton hingga Ronny Talapessy - News

News - Pujian dari PDIP terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menguat belakangan ini.

Contohnya, Wasekjen PDIP, Utut Adianto memuji Anies yang memiliki ideologi merah-putih.

Momen semacam ini pun dinilai semakin menguatkan PDIP akan bersama dengan Anies di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Di sisi lain, Anies pun sudah diusung oleh PKB sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Bak gayung bersambut, PDIP nyatanya juga sudah mewacanakan beberapa kadernya untuk diduetkan dengan Anies menjadi cawagub.

Politisi PDIP, Mohamad Guntur Romli mulanya mengatakan sebenarnya ada dua opsi yang akan dilakukan partainya dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Pertama, Guntur mengungkapkan PDIP juga menginginkan untuk mengusung Anies menjadi cagub DKI.

Dia mengatakan pengusungan itu merupakan usulan dari kader PDIP di DPD.

"Mengusung Pak Anies itu opsi kedua. Itu usulan dari Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDIP Perjuangan DKI Jakarta yang diusulkan kepada DPP," katanya kepada News, Kamis (13/6/2024).

Baca juga: Gerindra Pede Ridwan Kamil Bisa Kalahkan Anies Baswedan dan Ahok di Pilkada Jakarta 2024

Namun, Guntur mengungkapkan pengusungan Anies adalah opsi kedua karena PDIP juga menginginkan agar kader dari partai sendiri yang maju sebagai cagub di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Adapun nama-nama yang sudah diwacanakan adalah mantan Panglima TNI, Andika Perkasa hingga Sekretaris Kabinet (Setkab), Pramono Anung.

"Opsi pertama PDI Perjuangan akan mengusung cagub sendiri, ada nama-nama yang dipertimbangkan seperti Pak Andika, Ibu Risma, dan Pak Pramono Anung," kata Guntur.

Guntur mengatakan jika memang opsi mendukung Anies sebagai cagub di Pilkada DKI Jakarta dipilih oleh PDIP, maka partainya pun sudah menyiapkan wakil bagi mantan capres tersebut.

Mereka adalah anggota DPR dari daerah pemilihan (dapil) Jakarta III, Charles Honoris; Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, hingga mantan pengacara Bharada Richard Elizier yang kini menjadi kader PDIP, Ronny Talapessy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat