androidvodic.com

Usul Marzuki Mustamar-Risma untuk Lawan Khofifah, PKB Ingatkan Inkumben Pernah Kalah di Pilgub Jatim - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih terus melakukan penjajakan koalisi dalam Pilkada Jawa Timur 2024.

Partai besutan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu sedang melirik PDIP untuk menjadi rekanan koalisi.

Ketua DPP PKB, Syaiful Huda mengatakan PKB sedang melirik salah satu kader potensial dari PDIP untuk menempati pos bakal wakil gubernur (wagub). Dia adalah Menteri Sosial sekaligus Eks Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Nantinya, Risma akan menjadi pendamping Kiai Marzuki Mustamar yang sudah dijagokan PKB untuk maju menjadi bakal cagub Jawa Timur.

"Saya sendiri mengusulkan pasangan untuk bisa bertanding melawan Mba Khofifah salah satunya adalah koalisi PKB-PDIP dengan figur Kiai Marzuki-Bu Risma," kata Huda saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (13/6/2024).

Huda menjelaskan penjajakan koalisi sudah mulai terbangun di dalam tingkatan antara pengurus DPW PKB dan PDIP Jawa Timur.

Sebab, komunikasi kedua partai terbuka seiring Gubernur Jawa Timur petahana Khofifah Indar Parawansa yang sudah menunjuk Emil Dardak menjadi bakal cawagubnya.

"Kan awalnya teman-teman PDIP ingin menjadi bagian dari gerbongnya Mba Khofifah mengusung calon wakil tapi perkembangannya kayaknya dengan konstelasi terakhir sama beberapa rekomendasi partai sudah langsung memaketkan Mba Khofifah dengan mas Emil Dardak," ungkapnya.

Lebih lanjut, Huda mengingatkan bahwa ada rekam jejak di mana pasangan inkumben yang kalah di dalam Pilkada Jawa Timur. Karena itu, peluang Khofifah untuk kalah masih terbuka lebar.

Baca juga: PKB Bocorkan Jagoan Lawan Khofifah di Pilgub Jatim, Siapkan Sosok Perempuan & Kiai Marzuki Mustamar

"Jawa Timur termasuk punya pengalaman inkumben kalah jadi potensi Mba Khofifah kalah juga masih bisa," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat