androidvodic.com

PKS Usulkan Dokter Gamal Albinsaid Jadi Cawagub Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Posisi bakal calon wakil gubernur (cawagub) dari Anies Baswedan kini menjadi rebutan.

Setelah PDIP dan PSI, giliran PKS yang mengusulkan agar kadernya dipinang menjadi pendamping Anies di Pilkada Jakarta 2024.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid menilai wajar-wajar saja jika semua partai politik mendorong kadernya untuk menjadi cawagub pendamping Anies.

Hal itu merupakan hak masing-masing parpol.

"PKS tentu juga apalagi sebagai pemenang yang diamanahkan rakyat sebagai pemenang Jakarta, tentu lebih wajar lagi dong (usulkan kader jadi cawagub untuk Anies)," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Hingga saat ini, kata Hidayat, PKS sudah memiliki sejumlah kader potensial yang bisa menjadi pendamping Anies. Satu di antaranya, kader PKS dokter Gamal Albinsaid.

"Banyak nama yang bagus baik di tingkat provinsi, maupun yang sekarang di tingkat DPR maupun bahkan yang di non warga Jakarta tapi berkualitas internasional  seperti dokter Gamal Albinsaid misalnya," ungkapnya.

Tak hanya itu, Hidayat menambahkan pihaknya juga mengusulkan Wakil Ketua DPRD Jakarta dari fraksi PKS, Khoirudin. Dia menganggap nama itu merupakan sosok betawi yang memiliki kualitas.

Di tingkat nasional, Wakil Ketua MPR RI itu menyebut ada nama lain seperti Wakil Ketua Majelis Syuro Sohibul Iman dan Ketua DPP PKS sekaligus Anggota Komisi II DPR RI, Mardani Ali Sera.

"Tentu itu adalah bagian daripada nama-nama yang tentu juga ada kita punya presiden Pak Syaikhu yang juga wajar menjadi cagub juga gitu ya. Itu juga hal-hal artinya yang kita mempunyai lah orang-orang yang mmepunya integritas sekaligus juga keahlian dan pengalaman serta kepercayaan di tingkat publik," pungkasnya.

Sejauh ini, nama Anies Baswedan terus dibidik oleh sejumlah partai politik untuk dimajukkan di Pilkada Jakarta 2024. Belakangan ini, DPW PKB Jakarta sudah menyatakan dukungan kepada Anies.

Tak hanya PKB, partai pemenang Pemilu 2024, PDI Perjuangan (PDIP) sedang meilirik Anies untuk dimajukkan di Pilkada Jakarta. Namun, PKB membuka opsi untuk menduetkan Anies dengan Kaesang.

Upaya PSI itu juga rupanya mendapat jegalan dari PDIP. Sebab, partai berlambang banteng itu juga menginginkan posisi bakal cawagub yang menjadi pendamping Anies.

Profil Gamal Albinsaid

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat