androidvodic.com

Pengamat Nilai Kekompakan Golkar Bisa Jadi Kunci Kemenangan Menghadapi Pilkada 2024 - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Pengamat Politik Hendri Satrio menilai, bahwa kekompakan partai politik akan menjadi kunci kemenangan dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Sebab, kekompakan partai politik akan terlihat bagaimana mereka mengatur strategi dan menempatkan tokoh yang maju di Pilkada.

Hendri pun melihat Partai Golkar sebagai salah satu parpol yang mempu menjalin kekompakan. Hal itu bisa dilihat dari hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, kemarin.

Dimana, partai pimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia ini mempu merebut banyak kursi di DPR RI dan DPRD Provinisi serta Kabupaten/Kota.

“Golkar ini luar biasa betul kompak ya. Airlangga Hartarto dengan Ahmad Doli Kurnia di Pemilu, Pilpres kemarin sebenarnya mendongkrak kursi golkar bukan hanya di DPR tapi juga di DPRD,” ujar Hendi Satrio, Sabtu (15/6/2024).

Pendiri Survei Kedai Kopi tersebut pun meyakini, bahwa Partai Golkar akan kembali menyusun strategi dalam menghadapi Pilkada 2024.

Apalagi, kesolidan jajaran petinggi Golkar dalam menjalin soliditas dan menggerakkan mesin partai secara sinergis, dinilai mampu memastikan kemenangan Golkar di berbagai daerah dalam Pilkada mendatang.

“Dan kali ini mereka bersiap untuk menghadapi pilkada. Dan selama duet kompak di Golkar ini, Airlangga-Doli ini terus bekerja sama bukan tidak mungkin banyak kemenangan yang diraih Golkar di Pilkada,” jelas Hendri Satrio.

Sebagai informasi, Partai Golkar sudah mengumumkan beberapa sosok nama yang akan maju pada Pilkada yang digelar September mendatang.

Beberapa pasangan seperti Khofifah Indar Parawansa - Emil Dardak di Pilgub Jawa Tengah. Kemudian partai berlambang pohon beringin itu juga sudah mengumumkan akan mendukung kembali Airin Rachmi Diany untuk maju di Pilkada Banten.

Selain itu terdapat Ridwan Kamil yang direncanakan akan diusung Golkar pada Pilgub Jawa Barat, Bobby Nasution di Pilgub Sumatera Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat