androidvodic.com

PKS Puji Putra Bungsu Jokowi: Punya Pesona Anak Muda, Pasangan Anies dan Kaesang Menarik - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memuji putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep.

PKS  menganggap Ketua Umum PSI itu memiliki pesona anak muda.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPP Mardani Ali Sera saat ditanya Kaesang yang ingin berduet dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

"Mas Kaesang punya pesona anak muda. Ramah dan bisa ke mana saja. Kian populer karena ketum partai juga. Pasangan Mas Anies dan Kaesang menarik," kata Mardani saat dikonfirmasi, Minggu (16/6/2024).

Akan tetapi, Mardani mengingatkan pemilih Anies telah identik dengan anti dengan Presiden Jokowi.

Dia pun khawatir dipilihnya Kaesang tidak akan menjadi nilai tambah elektoral bagi Anies.

"Tapi pemilih Jakarta tradisionalnya punya akar keislaman di Selatan, Timur dan Pusat. Plus status anak Pak Jokowi belum tentu jadi nilai tambah di DKI. Karena pemilih Mas Anies selama ini identik dengan perubahan dan anti Jokowi," pungkasnya.

Baca juga: Wacana Duet dengan Anies Dinilai Cuma Mengacak Sinyal, Kaesang Diprediksi Cawagub Ridwan Kamil

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku lebih condong berpasangan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal ini dilontarkan Kaesang ketika awak media bertanya soal sosok yang menurutnya lebih cocok untuk berpasangan dengan dirinya pada Pilkada DKI Jakarta 2024, apakah Anies atau eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Kalau untuk disandingkan, kalau melihat survei paling realistis dengan Pak Anies," ungkap Kaesang dikutip dari video YouTube Kompas TV, Sabtu (15/6/2024).

Meski begitu, Kaesang juga tak menutup kemungkinan soal peluang dirinya berpasangan dengan Ridwan Kamil. Menurut Kaesang, baik Anies maupun Ridwan Kamil merupakan dua tokoh nasional yang hebat.

"Keduanya sama-sama baik, semuanya orang hebat. Pak Anies kan kemarin juga salah satu calon presiden, saya suka nonton dulu "Desak Anies" (program kampanye Anies saat maju Pilpres 2024), itu bagus. Pak RK juga bagus berkiprah di Jawa Barat. Semua ya bagus, enggak ada masalah," tutur Kaesang.

Meski begitu, Kaesang mengaku bahwa belum ada pembahasan mengenai dirinya maju pada Pilkada Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat