androidvodic.com

Anies Tak Ambil Pusing soal Ridwan Kamil Diusulkan KIM Maju Pilgub Jakarta: Itu Proses Politik - News

News - Eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tak mau ambil pusing terkait isu mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang sudah diusulkan ketua umum partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk maju di Pilkada Jakarta.

Anies menegaskan hal tersebut merupakan proses politik biasa.

Sebagai informasi, nama Ridwan Kamil sudah diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat pertemuan di Istana Kepresidenan, Jakarta beberapa waktu lalu.

Adapun hal ini sempat disampaikan pula oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

"Saya tidak ada tanggapan khusus karena itu adalah proses politik yang wajar saja dilakukan di semua tempat," ujar Anies saat di Masjid Babul Khoirot, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Senin (17/6/2024) dikutip dari YouTube Kompas TV.

Lalu, saat ditanya terkait Istana Kepresidenan digunakan untuk pertemuan ketua umum parpol, Anies juga enggan menanggapi.

Dia hanya mengatakan agar segala hal yang dilakukan tersebut bisa dinilai oleh masyarakat.

"Ya biar lah, nanti masyarakat saja yang menilai," tuturnya.

Anies justru menegaskan bahwa saat ini hal terpenting adalah masa depan Jakarta yang perlu perhatian khusus terhadap rakyat kecil.

Baca juga: Sinyal Penolakan Anies dan PKS Terkait Keinginan Kaesang Berduet di Pilkada Jakarta

Hal tersebut lantaran Jakarta menjadi pusat urbanisasi bagi masyarakat yang ingin memperoleh kehidupan layak dan sejahtera.

"Fokus saya di sana, bukan pada proses-proses politik itu. Saya lebih merasa penting untuk memikirkan nasib seperti warga Kampung Bayam, nasib warga kampung-kampung padat, yang akhir-akhir ini mereka tidak dijadikan prioritas utama," jelasnya.

Zulhas Usul Ridwan Kamil saat Pertemuan Ketum Partai dan Jokowi, Kaesang Jadi Wakilnya

Sebelumnya, Zulhas mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil diusulkan olehnya untuk maju di Pilkada Jakarta.

Zulhas mengatakan usulan tersebut ia sampaikan saat pertemuan antara Jokowi dan ketua umum parpol pendukung pemerintah pada Mei 2024 lalu.

"Kita bahas soal inflasi. Juga bicara soal pilkada," kata Zulhas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat