androidvodic.com

Terungkap PKS Dapat Tawaran Isi Posisi Cawagub dari Koalisi Pendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyatakan, pihaknya mendapatkan tawaran dari partai politik koalisi yang memiliki sinyal mendukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta.

Adapun tawaran yang dimaksud oleh Syaikhu yakni untuk kader PKS maju sebagai calon wakil gubernur (Cawagub).

Kata Syaikhu, atas adanya tawaran tersebut, saat ini internal PKS masih melakukan pengkajian yang mendalam.

"Ada (tawaran maju sebagai pendamping RK) itu makanya sedang kita coba, analisis, kita kaji mana kira kira yang nanti paling maslahat, kira-kira gitu," kata Syaikhu kepada awak media di Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (18/6/2024).

Meski demikian, saat ditanyakan soal ada atau tidaknya rencana PKS gabung ke koalisi pemerintahan saat ini, Syaikhu belum dapat memastikan.

Pasalnya, tawaran untuk gabung ke koalisi itu belum ada sampai saat ini ke PKS, hanya sebatas tawaran untuk maju sebagai cawagub Ridwan Kamil.

"Belum belum, tawaran (gabung koalisi pemerintahan) juga belum," tukas Syaikhu.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid (HNW) menyatakan, pihaknya menginginkan agar kader di internal partai menjadi calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada Jakarta 2024.

Pernyataan itu disampaikan HNW dengan dasar karena partai pimpinan Ahmad Syaikhu itu merupakan partai pemenang di Pileg DPRD DKI Jakarta.

Menurut HNW, perihal siapa sosok calon gubernurnya, saat ini masih dalam tahap pertimbangan untuk nama Anies Baswedan.

"Bila nanti DPW memutuskan misalnya Pak Anies sebagai Cagub dari PKS, dan misalnya beliau (Anies) dicalonkan juga oleh partai yang lain, sehingga beliau diatasnamakan lintas partai, maka tentu wajarnya PKS mengajukan cawagub dari PKS, karena kan PKS sebagai pemenang pemilu di Jakarta dan wajar lah," kata HNW saat ditemui awak media di Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (18/6/2024).

Terlebih kata HNW, PKS tidak kekurangan kader potensial yang bisa diusung untuk maju sebagai kepala daerah.

"PKS juga punya kader-kader yang banyak kok untuk cawagub, untuk gubernur saja PKS punya calon," ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat