androidvodic.com

Golkar Berharap Bobby Nasution Pilih Kadernya jadi Pendamping di Pilkada Sumut 2024 - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra 

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyatakan, pihaknya berharap Wali Kota Medan, Bobby Nasution, bisa memilih kader muda dari Partai Golkar untuk menjadi pendamping di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Pernyataan itu disampaikan Doli, usai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan rekomendasi kepada Bobby Nasution untuk maju sebagai calon gubernur Sumut, Rabu (19/6/2024) kemarin.

"Kan baru kemarin Pak Bobby kami tetapkan secara resmi sebagai calon gubernur. Nah, jadi kemarin itu ada pembicaraan-pembicaraan lepas saja," kata Doli kepada awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (20/6/2024).

"Bahwa sebisa mungkin kalau bisa calon wakil gubernurnya Pak Bobby itu adalah kader muda, kader muda partai Golkar," sambung dia.

Baca juga: Pengamat Ini Sarankan Kaesang Nyebur Sekalian Maju jadi Cagub Jakarta, Bukan Cawagub

Oleh karena itu, kata Doli, pada kesempatan kemarin, Airlangga turut mengenalkan putri kandung dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung yakni Sekar Tandjung untuk bisa mendampingi Bobby Nasution.

Tak hanya Sekar Tandjung, Golkar juga kata Bobby mempersiapkan Ketua Umum Badan Pengurus Pusat HIPMI Akbar Buchari

"Paling tidak itu memberikan sinyal, memberikan simbol bahwa kami mengusung yang ideal itu, pasangan Pak Bobby adalah kader muda juga," sambung dia.

Hanya saja kata Doli, perihal dengan siapa yang akan mendampingi Bobby nantinya di Sumut masih dalam pembahasan dan penggodokan.

Baca juga: Kata Golkar dan PDIP Terkait Peluang Usung Ahmad Luthfi pada Pilkada Jateng 2024

Terpenting menurut Ketua Komisi II DPR RI itu, pasangan yang nantinya mendampingi Bobby memiliki kekompakan untuk sama-sama membangun Sumatera Utara.

"Nah, intinya adalah kan selain kader muda, dia juga mempunyai value added terhadap pencalonan Pak Bobby, apa itu misalnya ya tentu harus punya chemistry dengan Pak Bobby sehingga lima tahun ke depan ini mereka menjadi pasangan dwi tunggal yang solid gitu," tukas dia.

Airlangga Percayakan Menantu Jokowi

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sebelumnya telah menyerahkan surat rekomendasi tugas kepada Bobby Nasution sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada Sumatera Utara 2024.

Airlangga pun memberikan keleluasan kepada menantu Presiden Jokowi itu untuk mencari Calon Wakil Gubernur pendampingnya. 

Hal itu disampaikan Airlangga usai memberikan surat tugas kepada Bobby maju di Pilgub Sumut, di Rumah Dinas Menteri, Jalan Widya Chandra 3, Jakartac Rabu, (18/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat