androidvodic.com

Airlangga Bocorkan Kader Golkar yang Berpotensi Jadi Pendamping Bobby Nasution di Pilkada Sumut - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Menantu presiden Jokowi, Bobby Nasution sudah resmi diusung oleh partai Golkar untuk maju sebagai calon gubernur di Pilkada Sumatera Utara 2024.

Tak hanya itu, partai berlambang pohon beringin itu mengusulkan jatah kursi cawagub dari kader partainya.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya sudah membidik nama kader internal yang bisa dipertimbangkan menjadi cawagub dari Bobby.

Baca juga: Bobby Nasution Ungkap Peran Jokowi dalam Persiapannya Maju Pilgub Sumut 2024

Ia mengatakan salah satu nama kader internal yang sudah menguat adalah Bupati Asahan, Surya. Dia merupakan kader dari partai Golkar.

"Ya paling dekat itu Bupati Asahan, namanya Pak Surya dan dia kader Golkar," ujar Airlangga saat ditemui dalam peringatan HUT dan peluncuran buku otografi Theo L. Sambuaga di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Baca juga: Golkar Berharap Bobby Nasution Pilih Kadernya jadi Pendamping di Pilkada Sumut 2024

Namun begitu, Airlangga enggan merinci apakah nama itu juga sudah disetujui oleh partai koalisi lainnya. Hanya saja, ia mengedepankan kadernya untuk bisa ditunjuk menjadi pendamping Bobby.

Sebagai informasi, nama Bobby Nasution makin berpeluang besar maju di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) sebagai bakal calon gubernur 2024.

Politikus Partai Gerindra itu kekinian telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar yang diserahkan secara langsung oleh Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum Golkar untuk berlaga di Pilkada Sumut 2024.

Airlangga menjelaskan alasan menugaskan Bobby di Pilgub Sumut. Menurut Airlangga Golkar menugaskan Bobby berdasarkan masukan Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck.

“Ya, pertama, Golkar mendukung Mas Bobby itu berdasarkan juga masukan dari Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Pak Ijeck," kata Airlangga di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra 3, Jakarta, Rabu, (19/6/2024).

Baca juga: Bertemu di Rumah Dinas Airlangga Hartarto, Bobby Nasution Resmi Dapat Surat Tugas Maju Pilgub Sumut

Selain itu menurut Airlangga, dukungan kepada Bobby diberikan setelah melalui proses pembahasan yang panjang di Golkar. Dukungan kepada Bobby diberikan setelah dilakukan rapat secara nasional.

"Surat sudah diberikan sebetulnya sebelum pemilu dan sesudah pemilu juga sudah dirapatkan secara nasional. Dan terakhir tentu dari Provinsi Sumatera Utara juga sudah menyampaikan dukungan kepada Pak Bobby. Jadi dengan dukungan bulat ini kita pilih Mas Bobby untuk maju mewakili Partai Golkar," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat