androidvodic.com

Buruh Dikawal Hingga Pintu Keluar Tol - News

News, JAKARTA - Ratusan buruh‎ terpaksa dibubarkan paksa oleh aparat kepolisian saat berunjukrasa di depan Istana, Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, Jumat (30/10/2015). Buruh dibubarkan lantaran memaksakan unjukrasa hingga larut malam.

Buruh yang berasal dari Bandung, Karawang, Bekasi, dan Tangerang tersebut, akhirnya meninggalkan istana menggunakan bus yang diparkir di Kawasan Monas.

Keluarnya bus dikawal oleh mobil Patwal dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya. Dirlantas Polda Metro Jaya‎ Kombes Pol Risyafudin Mursin mengatakan pengawalan akan dilakukan hingga pintu keluar tol daerah masing-masing.

"Kami akan kawal, Ini saya juga mau ke tol‎," ujarnya.

Menurutnya pengawalan dititikberatkan kepada bus bus yang membawa pengunjukrasa ke arah Bekasi. Tidak menjelaskan Rinci, Risyafudin mengatakan pengawalan akan dilakukan oleh Patwal Polda Metro Jaya dan Mabes Polri.

"Yang paling rawan ke Bekasi, jadi yang diutamakan pengawalan ke sana," katanya.

Pantauan Tribunnews selain menggunakan bus‎ tampak pengunjukrasa yang menggunakan sepeda motor. Hingga Berita ini diturunkan mereka masih tampak berkumpul di pintu Masuk Monas seberang bundaran Patung Kuda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat