androidvodic.com

Kawasan Kemayoran Jadi Tuan Rumah HUT Ke -31 Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia - News

News,JAKARTA - Kawasan Komplek Kemayoran menjadi tuan rumah HUT Ke-31 Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) Indonesia, yang akan digelar pada 21-22 September 2019 mendatang.

Dengan mengusung tema Evolution - Still Kickin and Rock n Roll dengan memadukan dunia motor, budaya serta art performance, kegiatan ini akan di pusatkan di Kawasan Kemayoran tepatnya di Eks Gedung Adpel Bandara Kemayoran.

"Kawasan yang dikelola oleh PPK Kemayoran ini menjadi pilihan yang tepat bagi Bikers
Brotherhood 1% MC (BB1%MC) mengingat Kawasan kemayoran merupakan kawasan bersejarah yang dulunya menjadi pintu gerbang internasioanl pertama bagi Indonesia," ungkap El Presidente Bikers Brotherhood 1% MC Pegi Diar di Jakarta belum lama ini.

Kegiatan ini juga akan menampilkan kesenian Ujungan dan Rebut Dandang yang merupakan tradisi Betawi yang hampir punah.

Direktur Perencanaan Pembangunan Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran, Riski Renando mengatakan, keterlibatan PPK Kemayoran ini menunjukkan eksistensinya.

Baca: Pameran Dagang Terbesar se-Asia Tenggara Digelar di Kemayoran

"Artinya PPK Kemayoran sebagai Kawasan yang tidak hanya kaya akan kearifan lokal budaya betawi, dan sejarah penerbangan Indonesia, namun juga merupakan kawasan hijau ibukota yang menuju kawasan Smart City di Jakarta," katanya.

Menurutnya, beberapa hal menarik yang ada di Kemayoran adalah kekayaan sejarah dengan hadirnya Bandara Internasional Kemayoran yang dulunya menjadi saksi para tamu dunia yang datang ke Indonesia.

Tidak hanya itu, Kemayoran juga memiliki menara ATC yang dikenal sebagai Menara Tintin, tokoh komik yang pernah mendunia.

Sebagai bandara internasional, Kemayoran juga masih memiliki tiga relief bersejarah yang direncanakan untuk menjadi cagar budaya nusantara.

"Selain telah dipamerkan dalam kegiatan konservasi budaya, relief ini juga telah dikunjungi oleh Duta Besar Belgia," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat