androidvodic.com

Alasan Rizieq Shihab Bersikeras Minta Pulang Meski Pengobatan di RS UMMI Belum Tuntas - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Eks Pentolan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab (MRS) mengaku meminta kepada pihak Rumah Sakit (RS) UMMI Bogor untuk pulang ke rumah saat tengah menjalani perawatan.

Padahal kata dia dokter yang menanganinya saat itu yakni dr. Nerina Mayakartifa belum memberikan izin karena proses pengobatan masih belum tuntas.

Hal itu disampaikan Rizieq Shihab dalam sidang lanjutan kasus hasil test swab RS UMMI Bogor di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Rabu (21/4/2021).

"Saya hanya ingin menyampaikan di sini bahwa ibu dokter Nerina tidak mengizinkan saya pulang pada awalnya karena memang belum tuntas pengobatannya, saya minta maaf saat itu, saya berkeras saya mau pulang," tutur Rizieq Shihab dalam ruang sidang utama PN Jakarta Timur.

Adapun alasan dirinya memaksa untuk pulang karena dia mengaku mendapatkan banyak tekanan-tekanan dari beragam kabar di luar yang beredar.

Serta katanya, tekanan yang paling berat dirasakan Rizieq yakni pada 28 November 2020 sekira pukul 02.00 pagi, di mana saat itu pihak RS UMMI termasuk jajaran tenaga medisnya dilaporkan ke polisi.

"Jadi maaf Bu Nerina, saya (merasa) menjadi beban kok gara-gara saya dirawat di sini (RS UMMI) dokternya dilaporkan, perawatnya dipaksa jadi saksi," tuturnya.

Baca juga: Rizieq Shihab: Sejak Dirawat di RS UMMI Tak ada Satupun Dokter Beritahu Kalau Saya Positif Covid

Bahkan berdasarkan catatan dirinya, terdapat beberapa pihak Rumah Sakit UMMI yang ikut terseret ke pengadilan atas kasusnya tersebut.

Baik kata Rizieq mereka dipanggil sebagai tersangka, terdakwa maupun sebagai saksi di pengadilan.

"Ada satu direktur utama, satu direktur umum, ada dua manajer, ada dua dokter, ada dua perawat, satu pemilik rumah sakit dan termasuk 3 dokter dari tim Mer-C," ungkapnya.

"Ini beban, saya ini mau berobat, mau baik, mau sembuh, tapi ternyata kok dokter-dokter yang begitu baik kok dilaporkan ke polisi semua," katanya menambahkan.

Oleh karenanya Rizieq Shihab meminta kepada pihak Rumah Sakit untuk mengizinkan dirinya tetap bisa pulang ke rumah.

Meski katanya, ada perjanjian antara Nerina dengan dirinya untuk tetap diberikan pendampingan kesehatan oleh tim tenaga medis dari Medical Emergency Rescue-Comittee (MER-C).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat